Salut, Launching Kampung KB di Desa Lereng Gunung dan Pinggir Hutan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 September 2017

Salut, Launching Kampung KB di Desa Lereng Gunung dan Pinggir Hutan

KENDAL, suarakpk.com - Launching Kampung KB Dukuh Klantung, Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh di hari kemarin, Selasa, (26/09) telah diresmikan oleh Camat Gemuh, M. Fatoni yang dihadiri sekitar 200 orang tamu undangan berjalan dengan lancar,khidmad , meriah.
Pada kesempatan tersebut, Kades Sojomerto, Ahmad Mawardi, S.Pd. I dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Camat Gemuh M.Fatoni yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan launching Kampung KB di desanya. "Kami atas nama Pemdes Sojomerto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak camat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk launching Kampung KB di sini," katanya.
Seperti diketahui bahwa Dukuh Klantung adalah salah satu Dukuh paling terpencil di Kecamatan Gemuh. Akses menuju ke Dukuh Klantung membutuhkan waktu lama sebab lokasinya sangat jauh dan jalurnya yang melewati hutan jalannya pun sangat rusak.
Dengan adanya kegiatan Launching Kampung KB ini, Kades Sojomerto meminta kepada dinas terkait agar jalan menuju Dukuh Klantung segera diperbaiki untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warganya tuturnya.

"Beginilah jalan yang dilalui oleh warga sini setiap harinya, maka kami mengharapkan kepada Kecamatan dan Dinas terkait untuk memperhatikan sarana transportasi disini sehingga perekonomian dapat lancar. Ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat," ujarnya.
Saat di temui oleh awak media suarakpk, Camat Gemuh menerangkan latar belakang launching kampung KB ditempatkan di Desa Sojomerto. "Telah kita ketahui bersama, lokasi desa ini yang berada di lereng gunung dan pinggir hutan yang jalurnya sulit ditempuh, dari sejak dulu hingga sekarang baru sekarang diadakan kegiatan tingkat kecamatan apalagi tingkat kabupaten." Ungkapnya. "Namun dengan letak demografis tersebut tidak membuat desa ini tertinggal dalam prestasi, pada lomba Laga Siskamling bahkan berhasil meraih juara Harapan Pertama (Juara 4) se-Kabupaten Kendal. Sedangkan untuk untuk imunisasi MR Desa Sojomerto ini,  tertinggi pencapaiannya se-kecamatan." Tandasnya dengan bangga.
Dengan diadakanya launching Kampung KB ini di Desa Sojomerto Toni berharap agar seluruh kader - kader Desa Sojomerto 99 persen bisa menjadi peserta aktif, harapnya. (Romdhon)

No comments:

Post a Comment