Proyek Siluman Normalisasi Saluran di Batu Bara Dikerjakan Asal Jadi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 September 2017

Proyek Siluman Normalisasi Saluran di Batu Bara Dikerjakan Asal Jadi



BATU BARA, Suarakpk.com - Pembersihan (normalisasi) saluran  dari Dinas Perkim Batu Bara Siluman dan diduga dikerjakan asal jadi.
Pasalnya proyek tersebut tidak mempunyai papan nama dan sedikitnya pengangkatan tanah yang beradavdi dalam parit.
Selain itu, masih banyak saluran pembuangan yang sama sekali tidak disentuh oleh para pekerja sehingga menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat.
Proyek normalisasi itu terletak di kelurahan Pangkalan Dodek dan Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Batu Bara.
PPHP Dinas Perkim yang mengaku marga Sitinjak seakan mau lari serta bersuara keras kepada wartawan, Senin (11/09) dilokasi ketika saat hendak dikonfirmasi. Namun setelah di ajak wawancaravbanyak hal barulah dirinya mau memberikan keterangan.
"Normalisasi sepanjang 4.000 m untuk Kelurahan Pangkalan Dodek dan juga Pagurawan  699 m" jelasnya dengan nada tinggi
Ditanya lagi dari dinas mana, berapa anggaran dan kenapa plang proyek tidak ada. "Dinas Tarukimlah bang, anggarannya Rp 400 juta dan Plang masih dicetak," ungkapnya.
"Pekerjaan proyek," tambah Sitinjak belum lagi selesai karena dirinya meminta supaya dilakukan pengukuran, "Pekerjaan belum lagi selesai karena saya minta supaya diukur ulang setelah diukur barulah dikerjakan lagi," imbuhnya.
Dihari yang sama Camat Medang Deras, Ramlis, S.H di ruang kerjanya mengatakan sudah diberitahu oleh Muhammad Yani, S.H Lurah Pangkalan Dodek Baru. "Iya, saya ada diberitahu Lurah Yani, katanya ada proyek pembersihan parit masuk, itu aja  kata lurah," kata Camat.
Pantauan Suarakpk di lapangan pekerja hanya membuang sampah parit sementara tanah yang ada di saluran sama sekali tidak diangkat. (IR/006/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad