Presiden Pasang Badan Untuk KPK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 September 2017

Presiden Pasang Badan Untuk KPK


MOJOKERTO, suarakpk.com - KPK sebagai lembaga anti rasuah yang ada di Indonesia. Perjalanan KPK tidak semulus apa yang diharapkan karena banyak tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugasnya dalam pemberantasan korupsi yang sudah menjadi penyakit sangat kronis di Indonesia. Seperti baru-baru ini terkait adanya wacana pembekuan KPK.
Hal tersebut langsung disikapi oleh Presiden Joko Widodo. "Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu, kita harus sama-sama menjaga KPK," ujar Presiden usai meresmikan ruas jalan tol Kertosono Mojokerto Seksi II dan III Jombang-Mojokerto Barat di Gerbang Tol Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur pada Minggu, (10/9).
Sebagai lembaga yang bersifat independen dan bebas dari kekuasaan manapun tidak heran KPK sebagai lembaga antirasuah tersebut mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat.
"KPK sebagai sebuah institusi, yang dipercaya oleh masyarakat, sangat dipercaya masyarakat, ya harus kita perkuat. Harus itu, harus kita perkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi," tuturnya.
Pada kesempatan tersebut Presiden mengingatkan bahwa korupsi sebagai kejahatan luar biasa sehingga harus diberantas sebab dapat menghancurkan sebuah negara.
"Perlu saya ingatkan kepada semuanya bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu, harus kira berantas bersama. Harus kita lawan yang namanya korupsi," tegas Presiden. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)