Polwan Cantik Bagikan Air Bersih untuk Warga Jipangrejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 September 2017

Polwan Cantik Bagikan Air Bersih untuk Warga Jipangrejo



BLORA, suarakpk.com -  Untuk mengatasi dampak kekeringan yang bermuara kekurangan air bersih bagi warga masyarakat, para Polisi Wanita (Polwan) dari Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Blora mengawal langsung droping air bersih ke sejumlah kawasan. Sepuluh  armada truk tangki berkapasitas 7.000 liter air menyusuri dusun desa  Jipangrejo tepatnya RW 01 dan RW 04,  Kecamatan Blora kota.

“Setiap kesempatan apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih sesuai targetnya akan secepatnya kami droping. Dan kegiatan droping air bersih ke kawasan Kecamatan Blora kota sengaja kami libatkan personel Polwan untuk bisa berbaur dengan warga,” terang Kasatlantas Polres Blora AKP Frebriany Aer, S.I.K.

Untuk mendapatkan informasi kawasan yang sekiranya rawan kekurangan air bersih pihaknya melakukan lintas koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dam PDAM Blora.
Untuk itu diharapkan, setiap droping air bersih harus ada support dari stakeholder terkait mengingat armada truk tangki yang dibutuhkan.

Sesuai rencana pihaknya akan mengerahkan 30 armada truk tangki air bersih dengan sasaran 5 kecamatan yang sudah mulai krisis air bersih.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini dalam rangka menyambut HUT Satlantas ke-62 yang jatuh 22 September 2017 mendatang. Bahkan orang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Blora tersebut meminta informasi langsung dari masyarakat apabila mengalami krisis maupun kekurangan air bersih.

Ditempat yang sama Kapolsek Blora kota AKP Sudarno mengatakan, wilayahnya merupakan satu kawasan dari 16 wilayah kecamatan di Blora  yang terdampak kekeringan disetiap musim kemarau. Dengan demikian, pihaknya mengerahkan setiap personel Bhabinkamtibmas yang ada di desa untuk melakukan pendataan yang sekiranya rawan kekurangan air bersih untuk segera dilakukan tindakan.

“Sejak awal sudah kami himbau kepada mereka untuk peka terhadap keluhan warga masyarakat akan air bersih. Supaya ada tindakan secepatnya seperti droping air bersih Polwan Cantik  Bagikan Air Bersih Untuk Warga Jipangrejo ini dan diharapkan kepada warga masyarakat untuk lebih hemat menggunakan air bersih menyesuaikan kebutuhanya,” AKP Sudarno. (Edycom)

No comments:

Post a Comment