Polda Jateng Gandeng 3 Bupati Siapkan Calon Polisi Yang Unggul Dan Berprestasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 September 2017

Polda Jateng Gandeng 3 Bupati Siapkan Calon Polisi Yang Unggul Dan Berprestasi




SEMARANG, suarakpk.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menandatangani MoU dengan tiga pimpinan daerah yaitu Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono sebagai bentuk komitmen memaksimalkan mencari calon anggota polri unggul  kompetitif dan berprestasi.

"Ini instruksi untuk seluruh Indonesia. Karo SDM ini aktif langsung ditindaklanjuti. Kita persiapkan orang-orang yang berpotensi dan punya bakat, karena dia tidak tahu dalam seleksi harus apa, maka kita arahkan," kata Condro usai acara, Kamis (14/9/2017).
Irjen Pol Condro Kirono mengatakan tiga daerah tersebut merupakan awal lokasi pencarian para calon anggota Polri berbakat. pembinaan dan pelatihan dimaksudkan untuk mengedukasi para peserta seleksi yang selama ini ada di daerah dan kurang informasi.
Beberapa lokasi yang menjadi sasaran mencari bakat-bakat tersebut antara lain pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara dan Pondok Pesantren di Sukoharjo.

"Di sini 3 bupati melakukan kerjasama untuk melihat anak-anak di daerah pelosok di desa-desa, misal di Karimunjawa, pesantren, yang punya kemampuan lebih kita lakukan pembinaan dan beri pelatihan sebelum  masuk seleksi , nanti kalau setelah  lulus akan dikembalikan kepada daerah  setempat" terangnya.
Diharapkan nantinya apabila menjadi anggota Polri  akan disiapkan sebagai Local Boy For Local Job diwilayahnya dan mampu  mencciptakan rasa aman dan nyaman dalam mengemban tugas  Polri.

Meski pun  sudah mengkuti pembinaan dan pelatihan, lanjut Condro, hasilnya tidak mempengaruhi proses seleksi calon anggota Polri. Namun setidaknya bibit-bibit unggul itu sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika seleksi.

"Tetap ikut seleksi. Ini bukan jaminan setelah pelatihan bisa lulus. Tapi kebanyakan yang lulus sudah pelatihan," tegasnya.
Di sisi laiin ketiga Bupati sangat mensuport adanya penandatanganan kerjasama  yang diinisiasi oleh  Polda Jawa Tengah .” Kamipun  sangat berterima kasih kepada bapak Kapolda karena baru kali ini ada bentuk kerjasama  yang sangat positif tentang perekrutan calon anggotaa Polri melalui  pelatihan  terlebih dahulu ‘’ ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya

Pencarian calon peserta pembinaan dan pelatihan akan dimulai bulan September, kemudian bulan Oktober proses seleksi dan pelaksanaan pembinaan dan pelatihan dimulai bulan November hingga Januari 2018. Pada bulan Februari 2018 dilakukan proses penilaian dan evaluasi.  (amir )

No comments:

Post a Comment