Permainan Perijinan Kawasan Industri, KPK Tangkap Walikota Cilegon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 September 2017

Permainan Perijinan Kawasan Industri, KPK Tangkap Walikota Cilegon


JAKARTA, suarakpk.com - Semakin hari makin banyak kepala daerah yang tertangkap tangan karena dugaan transaksi korupsi oleh KPK. Kali ini KPK melakukan OTT di Wilayah Cilegon. Dihimpun informasi di lapangan, disebutkan 10 orang diamankan tim OTT KPK dan dikabarkan salah satunya adalah Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.
"Ada tim Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. Sampai tengah malam hari Jumat, 22 Sept 2017, KPK lakukan OTT di Kab/Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9).
Informasi yang beredar bahwa OTT oleh KPK dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (22/9). Waktu tersebut KPK langsung menyegel kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) yang berlokasi di Cilegon Business Square Blok C No. 10-12 Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.
Febri menambahkan dari kesepuluh orang itu di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan pihak swasta. KPK menduga ada transaksi korupsi terkait perizinan kawasan industri di Kota Cilegon.
"Di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan swasta," jelasnya. 
Terpisah, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan dari OTT tersebut juga diamankan sejumlah uang ratusan juta dari kesepuluh terduga.
Ada uang ratusan juta rupiah yang diamankan sebagai barang bukti," kata Basaria. (IR.01/Red - Effie)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad