Percepat Pembangunan Daerah, TMMD 2017 Pakpak Bharat Resmi Dibuka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 September 2017

Percepat Pembangunan Daerah, TMMD 2017 Pakpak Bharat Resmi Dibuka


PAKPAK BHARAT, suarakpk.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) langkah ini salah satu menjadi bukti nyata mendorong percepatan majuanya Daerah di Kabupaten Pakpak Bharat Sumut, dimana kegiatan TMMD sesalu di tempatkan sebagai garda terpercaya melakukan pembangunan yang masih susah di jangkau mengingat kondisi medan lokasi akan di lakukan proyek kegiatan tersebut.

Dalam acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 dilaksanakan dengan melakukan upacara di lapangan desa Perpulungen Kec.Kerajaan, Rabu (27/9).
Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan salah satu tujan TMMD adalah untuk membantu Pemda dalam akses pembukaan jalan, pembangunan gorong-gorong, parit juga rumah ibadah.

Rencananya jalan Desa Perpulungen akan dibangun sepanjang 10 km dengan lebar 8 m. Upaya ini diyakini dengan positif bahwa  TMMD membawa Daerah Kabupaten Pakpak Bharat secara meraton dan akan  mengikis lokasi yang masih terisolir ke lebih layak.

Dalam acara tersebut turut hadir mulai dari jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin, dan para SKPD lainnya Ketua DPRD Sonni Berutu   Komando Distrik Militer (Kodim) 0206 /Dairi LETKOL INF JATMIKO ARYANTO SE, dengan ratusan  prajurit,para Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh pemuda.

Dalam mengisi waktu se usai upacara, acara dilanjutkan dengan persembahan tarian dari pelajar SMP Negeri Kerajaan, Paud Asa Kasea juga Marching Band dari SMA Negeri 1 Kerajaan. (Pildo Juniper Sinamo)

No comments:

Post a Comment