Perampokan Modus Baru di Kampung Mujahir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2017

Perampokan Modus Baru di Kampung Mujahir




SEMARANG, suarakpk. Com - Kampung Mujahir RT. 2 RW. 9 Kelurahan Dadapsari Kecamatan Semarang Utara disinyalir rawan kejahatan. Seperti yang terjadi kemarin (24/9) sekitar pukul 15.00 WIB di rumah H. Wajam Asbudi. Rumah nomor 5 yang berada di kampung tersebut hampir saja kerampokan. Perampokan tersebut gagal  disebabkan sebelum melakukan aksinya lebih lanjut, diduga pelaku perampokan tersebut sudah keburu ketahuan menantu Haji  Wajam yang saat itu ada di rumah bersama bayinya.
Kecurigaan Asri bermula dari mondar-mandirnya seorang pemuda di sekitar lingkungan rumahnya. Dimana Kampung Mujahir pada hari tersebut dalam kondisi sepi disebabkan banyak warga yang pergi dan lakukan aktifitas harian. Kecurigaannya semakin tinggi waktu pemuda yang bertato ini berdiri agak lama di depan rumahnya.
Sebagai wanita wajar timbul kecurigaan dan rasa takutnya menghinggapi menantu H. Wajam ini, sehingga dia menelepon Mufti, suaminya yang berjualan di sekitar Masjid Agung. Tak berapa lama suaminya datang dan menyuruh pergi  pemuda yang tidak dikenal tersebut. “Waktu dapat telepon dari istriku, aku langsung pulang dan menyuruh pemuda tersebut untuk pergi dari lingkungan rumahnya.” Ujar Mufti. Setelah pemuda tersebut tak tampak batang hidungnya, mufti kembali ke lapaknya. Beberapa saat orang yang didugaakan melakukan perampokan itu datang lagi malah melompat pagar rumah yang sudah dikunci dan mau membuka pintu rumah.
Dengan kondisi panik Asri telpon lagi suaminya. Kali ini Mufti datang bersama warga, akhirnya pemuda yang berusaha melakukan perampokan tersebut ditangkap warga. Didampingi RT setempat, pemuda tersebut diserahkan kepada Polsek Semarang. “Karena diduga pemuda tersebut melakukan tindakan perampokan, pemuda tersebut kami tangkap dan diserahkan ke pihak yang berwenang.” Beber Ketua RT.
Berdasarkan sumber yang enggan disebutkan namanya, pelaku di kantor polisi pura-pula gila dan linglung waktu diintogerasi nama dan alamat, pemuda ini seperti orang stress. Ketika dikonfirmasikan ke pihak keluarga dan pemilik usaha tempatnya bekerja, pelaku dalam kondisi sehat seperti biasa. “Apa mungkin anak ini minum obat PCC yang sekarang ramai diperbincangkan oleh masyarakat ?” ujar mereka. Pihak kepolisian belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena pelaku masih dalam proses pemeriksaan. “Tunggu hasil pemeriksaan terhadap pelaku, kami belum bisa memberi keterangan lebih lanjut.” Kata salah satu anggota Polsek.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di kampung ini beberapa waktu lalu juga pernah terjadi percobaan perampokan yang modusnya hampir sama. Bila pelakunya kepergok oleh tuan rumah maka dia akan berpura-pura gila. Tunggu hasil investigasi suarakpk untuk berita berikutnya (R. 011)

1 comment: