Pemkab Labuhanbatu Dukung Swadaya PTPN IV dan Masyarakat Perkebunan Ajamu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 September 2017

Pemkab Labuhanbatu Dukung Swadaya PTPN IV dan Masyarakat Perkebunan Ajamu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati H Pangonal Harahap, S.E, M.Si sangat mendukung swadaya PTPN IV dan Masyarakat Perkebunan Ajamu yang telah bekerjasama dalam mengatasi permasalah banjir di wilayah Kecamatan Pangkatan melalui normalisasi parit-parit yang sudah mulai dangkal yang mengakibatkan banjir bila hujan datang.

Demikian dijelaskan Bupati Labuhanbatu melalui Camat Panai Hulu Muslih, S.H, Kamis (21/9) melalui seluler kepada media ini ketika melakukan peninjauan kebeberapa titik daerah yang terkena banjir di wilayah Desa Sei Sentosa, Perkebunan Ajamu dan Desa Cinta Makmur yang ketika itu didampingi unsur Forkopimka, Kepala Desa dan pihak PTPN IV Perkebunan Ajamu.

Lebih jelas dikatakan Camat Panai Hulu, bahwa saat ini kondisi jalan menuju Desa Meranti Paham di Desa Perkebunan Ajamu akan dan sedang dinormalisasi drainasenya dengan swadaya masyarakat di empat desa yang dibantu oleh pihak PTPN IV Perkebunan Ajamu.

Atas dasar itulah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini bapak Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi serta mendukung sepenuhnya upaya atau swadaya dari pihak PTPN IV dan warga masyarakat Perkebunan Ajamu yang telah berpartisipasi melaksanakan normalisasi drainase didaerah ini dengan menggunakan alat berat.

“Dengan adanya partisipasi dan kerjasama serta swadaya pihak PTPN IV dan Masyarakat Perkebunan Ajamu ini, mudah-mudahan dapat mengantisipasi banjir bila hujan turun, banjir ini datang karena parit atau drainase yang dangkal, sehingga kalau datang hujan lebat maka air akan meluap dan melimpah kejalan-jalan, bahkan bisa menggenangi rumah warga yang berdomisili di daerah itu, jelas Muslih.

Lebih lanjut Mantan KUPT Pendidikan ini menambahkan dan menjelaskan secara rinci, Akibat curah hujan yang sangat tinggi dan sudah lama parit-parit banyak yang dangkal sehingga mengakibatkan banjir di tiga Desa yaitu Desa Sei Sentosa, Perkebunan Ajamu dan Desa Cinta Makmur, maka Forkopimka melakukan koordinasi kepada Kepala Desa dan PTPN IV Ajamu, Alhamdulillah BPBD sepakat menurunkan alat berat dengan swadaya rute kegiatan 2 titiuk dengan panjang 2,5 km .

“Alhamdulillah kegiatan mulai dilaksanakan berkat bulan Muharram 1439 H dan teringat dengan petunjuk bapak Bupati Labuhanbatu supaya kita memperbanyak amal ibadah karena semua ini dilakukan adalah semata-mata hanya untuk kenyamanan warga masyarakat”, sebutnya.

Sementara, Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, S.T ketika dimintai keterangannya terkait dengan kegiatan normalisasi drainase yang dilakukan warga dan pihak PTPN IV Perkebunan Ajamu serta BPBD tersebut, membenarkan hal itu dan merasa salut karena warga masyarakat dan pihak perkebunan masih dapat bekerjasama dan bahu membahu dalam mengatasi permasalah yang ada di lingkungan atau daerahnya.

“Kami juga merasa salut dan bangga kepada warga masyarakat dan pihak perkebunan terutama para unsur Forkopimka Kecamatan Panai Hulu serta para Kepala Desa yang dapat bekerja sama mengatasi masalah banjir yang sedang kita hadapi bersama dibeberapa tempat pada saat musim penghujan bulan september ini, mudah-mudah upaya dan swadaya yanbg dilakukan dalam menormalisasikan drainase ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Ihsan Harahap.(IR. 012/RED/SUMUT)).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)