Pembukaan Badan Jalan Program TMMD Kodim 0209/LB Hampir Rampung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 September 2017

Pembukaan Badan Jalan Program TMMD Kodim 0209/LB Hampir Rampung


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pengerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017, masih terus dilaksanakan Kodim 0209/LB. Hal itu dibuktikan dengan kondisi pembukaan badan jalan yang hampir rampung dengan persentase 85%.

"Perkembangan kemajuan kegiatan fisik, untuk pembukaan badan jalan baru sepanjang 3.000 Meter X 8 Meter, sudah selesai mencapai 85%," ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono. Sabtu (30/9).

Disamping itu, urai Sudarsono, dalam limit waktu 3 hari sejak Rabu (27/9/), pihaknya juga telah menyelesaikan pembuatan parit sepanjang 920 Meter, dengan capaian pengerjaan baru 2%.

Mendapati badan jalan sudah dalam proses finishing, sejumlah warga mengakui sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB.

"Belum siap pun, sudah bisa kami lewati, apalagi kalau nanti sudah selesai? terima kasih pak Dandim, sudah lama sekali jalan ini kami idam-idamkan," ujar Puddin Pohan, warga Dusun VII Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. 

Informasi lain yang berhasil dihimpun, renovasi Taman Pembacaan Al Qur'an (TPA) telah direalisasikan mencapai 50%, diharapkan dengan bantuan kondisi alam yang mendukung, kegiatan ini dapat diselesaikan tepat waktu. 

Kemudian, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 21 unit, proses pengerjaannya sudah mencapai 13,80%, dimana bantuan tersebut atas nama Rahmad Suad sudah dalam pelaksanaan  pemasangan dinding GRC, dengan Persentase 85 %.

Selain itu, untuk RTLH atas nama Rahmat Hasibuan, juga sedang dilaksanakan  pemasangan dinding GRC dengan persentase 75 %, dan atas nama Ibrahim di Dusun I dalam proses mengganti tiang yang sudah lapuk dengan Persentase 25 %.

"Total hasil capaian perkembangan kemajuan kegiatan fisik dan non fisik keseluruhan kegiatan, dengan dibantu tenaga masyarakat sebanyak 55 orang, sudah mencapai 12,37%," Tutup Kapten Inf Sudarsono. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment