Pelatihan P4GN oleh Ditresnarkoba Polda Jateng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 September 2017

Pelatihan P4GN oleh Ditresnarkoba Polda Jateng


BLORA, suarakpk.com - Guna mengantisipasi  penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat, hari Jumat , (22/9) pukul 08.00 WIB bertempat di pendopo Rumah dunas Bupati Blora. Dit Narkoba Polda Jateng memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Babhinkamtibmas se Polres Blora tentang  Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pelatihan ini diikuti Seluruh personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Blora berjumlah 196 personel.

Sebelum pelatihan dimulai Kapolres Blora AKBP. Saptono, S.I.K, M.H, memberi pencerahan bagi seluruh peserta pelatihan bahwa tugas Bhabinkamtibmas dalam penanggulangan Narkoba sangat penting karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat .“Selain itu,h al yang tidak kalah penting, tugas dan tanggung jawab bagi personel Bhabinkamtibmas adalah sebagai pencegah sekaligus pelopor anti Narkoba di masyarakat’’ ujar AKBP. Saptono, S.I.K, M.H.

Sebagai Narasumber/ pemateri ialah Kabagbin opsnal Ditresnarkoba Polda Jateng AKBP Sunarto,S. H dan Bagbinospnal Ditresnarkoba Polda Jateng Kompol Moch Imron, S.H.

Pelatihan ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Kapolres Blora kepada Tim Ditresnarkoba Polda Jateng.

Dalam materi pelatihan tersebut dijelaskan Situasi daerah rawan terkena Narkoba dan jalur masuknya transaksi uang Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Seluruh personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Blora. ‘’Saat ini para pelaku penyalahgunaan Narkotika sudah tidak mengenal status social, umur, pekerjaan, semua lapisan dalam masyarakat sudah terwakili sebagai tersangka penyalahgunaan Narkotika oleh sebab itu Bhabin harus lebih aktif dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba,’’ tegas AKBP Sunarto, S.H.

Dalam arahannya AKBP Sunarto, S.H. menekankan  kepada para Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Blora agar dalam melaksanakan kegiatan blusukan ke desa binaanya agar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat binaannya.

Keberhasilan penanggulangan Narkoba bukan hanya semata -mata dengan gagah berani menghancurkan sindikat hingga akar-akarnya namun keberhasilan sejati terpancar apabila rakyat sadar dan peduli untuk melindungi diri dan keluarganya serta ikut menyelamatkan sesamanya yang sudah terlanjur kecanduan Narkoba.

“Apabila mengetahui peredaran Narkoba ataupun penyalahgunaan Narkoba untuk segera melaporkan kepada Kasat Narkoba dan jangan pernah ada yang coba -coba bermain dengan Narkoba,” tegas AKP Suparlan.

Pada akhir pelatihan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng membagikan buku dan brosur tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh peserta sebagai bekal untuk menghimbau masyarakat  bahaya penyalahgunaan Narkoba. (Wisnu)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad