Luncurkan 75 Aplikasi Lantas Inovatif, Polda Jateng Pecahkan Rekor MURI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2017

Luncurkan 75 Aplikasi Lantas Inovatif, Polda Jateng Pecahkan Rekor MURI



SEMARANG, suarakpk.com -  Polantas Polda Jateng meluncurkan 75  aplikasi inovatif pelayanan lalu lintas  diacara HUT Polantas ke-62 di bundaran air mancur jalan pahlawan, Minggu, 24 September 2017.

''Di hari ulang tahun Polantas ke-62 ini Direktorat lalu lintas dan seluruh satlantas jajaran Polda Jateng telah menggelar smart kreatif dan inovatif tujuannya ialah untuk meningkatkan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi,''  kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

Ke-75 aplikasi ini terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori bidang regristasi, identifikasi dan administrasi, bidang penegakan hukum dan bidang pendidikan,keamanan seta keselamatan masyarakat.

Dikatakannya, semua itu untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan mempercepat proses pelayanan kemudian seluruh Polres dan Polrestabes meningkatkan sinergitas dengan lima pilar pemangku kebijakan lalu lintas lainnya. Kelima pilar tersebut adalah Bappenas , Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan ,Kepolisian , Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan.

Pada acara HUT Polwan yang disaksikan ribuan warga. Polda Jateng berhasil memecahkan rekor Muri  melalui inovasi  program layanan masyarakat terbanyak di bidang lalu lintas.

Acara  peluncuran  tersebut diawali oleh aksi Marchingband dari Akademi Kepolisian. Tidak hanya itu  seluruh satlantas Polres dan Polrestabes se - JawaTengah menggelar pameran aplikasi yang mereka buat.

Di akhir sambutan, Kapolda Jateng  menyampaikan  terima kasih kepada semua jajaran polisi lalu lintas atas kinerja yang tak kenal panas hujan debu dan halangan lainnya demi terciptanya ketertiban berlalu lintas.

Tidak hanya itu Condro juga meminta maaf kepada masyarakat jika masih ada anggota Polantas yang bersikap arogan saat bertugas.

Sementara itu dari pantauan suarakpk.com saat berada dilokasi pameran yang tak kalah menariknya adalah inovasi yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polrestabes Semarang berupa Simulasi Uji Praktek By Internet ( SIUPIT)

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan bahwa pada prinsipnya transparansi dan akunabilitas dalam pembuatan SIM  langsung diwujudkan, salah satu caranya adalah bagaimana bisa dengan mudah membuat SIM  dengan mengetahui tahapan sesuai prosedurnya

''Bagi pemohon sekarang lebih mudah cukup dengan mengakses website dengan alamat restabes-smgjateng go id," jelas Kasatlantas.   (Amir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad