Lat Pra Operasi Sikat Candi 2017 Polres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2017

Lat Pra Operasi Sikat Candi 2017 Polres Blora


BLORA, suarakpk.com - Tiada hari tanpa melaksanakan latihan itulah semboyan Polres Blora sebelum melaksanakan kegiatan operasi. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto, S.H memimpin latihan pra Operasi Sikat Candi 2017 yang digelar di Aula Arrya Guna Polres Blora, Senin (25/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Latihan Pra Operasi Sikat Candi 2017 diikuti oleh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Serta 31 anggota yang masuk dalam sprin Operasi Sikat Candi 2017 Blora.

AKBP Saptono saat membuka acara Latihan Pra Operasi Sikat Candi 2017. Dalam arahannya, Kapolres Blora menekankan kepada seluruh personil dalam satgas operasi agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya utamanya dalam hal pengungkapan kasus yang menjadi sasaran Operasi Sikat Candi 2017 agar semua target operasi berhasil diungkap yang ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas.

Kapolres mengungkapkan, Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaksanakan Operasi Sikat tersebut secara serentak, dan akan dilaksanakan selama 20 hari dimulai hari ini Senin tanggal 25 sampai dengan 14 September 2017. Dengan sasaran Curat, Curas, perampasan dengan gendam, penadagh dan perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolres saat membuka Latpraops mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan operasi tersebut adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta melakukan pengungkapan kasus-kasus khususnya yang menjadi target operasi serta atensi pimpinan sehingga warga masyarakat benar-benar memperoleh jaminan keamanan dalam setiap aktivitasnya.

“Selama pelaksanaan operasi diharapkan akan mampu mengungkap kasus yang terjadi dan menanggulangi kejahatan Curas, Curat, penadah dan perampasan/gendam dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan intelijen, kegiatan preventif dan represif dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” terang Kapolres AKBP Saptono.

Lebih lanjut Kapolres Blora menekankan kepada Kasat Reskrim AKP Herry Dwi agar bisa pilih target yang akan diungkap, menyiapkan administrasi penyidikan serta memantapkan kembali mapping yang menjadi target operasi.
Kapolres juga berharap melalui Operasi Sikat Candi ini jumlah kejahatan yang ada di wilayah hukum Polres Blora bisa terungkap.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan-paparan yang diisi oleh Kasat Intelkam, Kabag Ops, dan Kasat Reskrim Polres Blora.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol I Gede Arda dalam paparannya menekankan kepada seluruh Kasatgas dan Kaposko untuk segera melengkapi administrasi rencana kegiatan dan hasil kegiatan operasi di panel data Posko. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment