Kedatangan Jemaah Haji Dini Hari Tadi Dikawal Polres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 September 2017

Kedatangan Jemaah Haji Dini Hari Tadi Dikawal Polres Blora


BLORA, suarakpk.com - Jamaah calon haji Kabupaten Blora kloter 38 yang berangkat tanggal 7 Agustus 2017 lalu, kini telah tiba kembali di kampung halaman dan menyangdang predikat haji. Dengan diangkut delapan armada bus, jamaah haji tiba di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada pukul 04.00 WIB, Selasa (19/9) dengan lancar.

Keluarga yang menjemput, menyambut dengan suka cita dan rasa haru. Setelah keluar dari bus, mereka langsung bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak Selasa dini hari pukul 03.00 WIB. Dengan pengamanan gabungan dari Polres Blora dan Satpol PP, satu per satu jamaah haji keluar dari Pendopo untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Puluhan personil Polres Blora yang terlibat pengamanan dibawah kendali Kabag Ops Kompol I Gede Arda, sejak pukul 02.30 WIB Sudah melaksanakan apel dan stand buy di pendopo alun-alun Blora. pengamanan ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas dan guna kelancaran kepulangan jemaah haji Kab. Blora.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Drs. H. Nuril Anwar mengatakan setelah mendarat di Bandara Adi Sumarno Solo pada Senin malam pukul 23.50 WIB, jamaah haji kloter 38 SOC langsung menuju asrama haji Donohudan terlebih dahulu untuk melakukan cek kesehatan dan cek administrasi.

“Dari Solo tadi pukul 01.00 WIB dini hari berangkat ke Blora, dan alhamdulillah selama perjalanan 3 jam lancar sampai Blora pukul 04.00 WIB tepat,” ujarnya.

Adapun jumlah jamaah haji kloter 38 SOC yang tiba kali ini menurut Drs. H. Nuril Anwar adalah sebanyak 358 orang.

“Awalnya 359 orang dengan rincian 354 jamaah haji dan 5 orang petugas haji. Namun karena ada satu jamaah yang meninggal karena sakit, yakni Ibu Sulastri dari Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban. Maka jamaah yang pulang kali ini 358 orang dalam kondisi sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, masih menurut Drs. H Nuril Anwar, untuk jamaah haji Kab.Blora kloter 87 dan 88 beru akan tiba di kampung halaman pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2017. Sebanyak 44 jamaah dari kloter 87 dan 265 jamaah dari kloter 88.

Bupati Blora Djoko Nugroho, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Blora di tanah air. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Ibu Hj.Sulastri yang meninggal di tanah suci agar ditempatkan di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Selamat datang kembali di kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Semoga menjadi haji yang mabrur. Hati hati pulang ke rumah,” ucapnya.

Kabag Ops Polres Blora mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab Polres Blora atas keselamatan dan keamanan para rombongan  jamaah haji.

“Mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan jamaah haji, dan sampai para kerabat penjemput rombongan haji bertemu dengan jamaah haji, kami kawal dan amankan,” kata Kabag Ops I Gede Arda.

H.Yusuf salah satu jamaah haji kloter 38 asal Kelurahan Beran, saat ditemui mengucapkan syukur alhamdulillah. Ia bersama istrinya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan jajaran Polres Blora. Kami bisa beribadah dengan baik dan lancar. Alhamdulilah,” terangnya. (Edycom)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad