Gebyar 1 Muharram 1439 H Di Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 September 2017

Gebyar 1 Muharram 1439 H Di Batu Bara



BATU BARA, suarakpk.com - Berbagai kegiatan yang diadakan di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H.

Kepala Desa Pasar Lapan Hendrik Hutasoit  melaksanakan pawai obor  dimulai dari rumah Kades menuju lapangan lokasi peringatan di Dusun Ladang Baru,Rabu (20/9) malam.

Pawai obor yang diiringi drumband SMP Al Washliyah Indrapura ditandai dengan mengangkat bendera oleh anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Suharto, B.A di dampingi Kades Pasar Lapan dan personil Polisi Sektor Indrapura.

Dalam sambutannya Hendrik mengatakan acara ini akan dilanjutkan besok Kamis (hari ini) dengan melaksanakan  perlombaan Hifzil Qur'an dan Busana Muslimah."Serangkaian acara dalam menyambut Tahun Baru Islam tahun ini lebih meriah dan lengkap daripada tahun sebelumnya, selain kegiatan pawai obor, berbagai  perlombaan bahkan peduli kepada sesama," tuturnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Ikatan Remaja Masjid Jamik Indrapura (IRMAJIS) melaksanakan Gebyar 1 Muharram 1439 H di Pelataran Masjid Jamik, Indrapura Kecamatan Air Putih, Batu Bara , Kamis (21/9).

Sebelumnya dimeriahkan juga dengan perlombaan Azan, pembacaan surah pendek serta kaligrafi oleh anak-anak santri MDTA Al-Kautsar.

Kemudian panitia juga mengadakan Pengumpulan dana atau pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada Muslim Rohingya.

Sebelum acara penyerahan kepada  pemenang lomba , acara dilanjutkan dengan Tausyiah Agama seputar Keutamaan Muharram oleh Ustadz H Muslim Ismail. Setelah pembacaan doa oleh Ustadz H Hasyim Rusli, para panitia menerima pakaian dari masyarakat serta uang yang terkumpul Rp.1.369.000.- untuk disampaikan ke panitia khusus di Medan. (Hotma)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad