Dandim 0209/LB Satukan OKP dan Ormas Maknai Film G 30 S/PKI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 September 2017

Dandim 0209/LB Satukan OKP dan Ormas Maknai Film G 30 S/PKI


LABUHANBATU, suarakpk.com - Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, telah mempersatukan OKP, Ormas dan tokoh Masyarakat melalui kegiatan nonton bareng (nobar) pemutaran Film G 30 S/PKI di Kantor DPD KNPI Labuhanbatu. Rabu (20/9) sekira pukul 20.00 Wib.

"Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, dengan kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI ini, diharapkan dapat memperkuat dan mempersatukan pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI dari segala gangguan," ujar Dandim.

Kata Denden, memaknai film G 30 S/PKI ini, mempertontonkan sejarah kelam bangsa Indonesia yang dirongrong dari dalam, dan sejarah ini mesti terus diingat agar tidak terulang kembali.

"Ini adalah upaya TNI dalam konteks terus menjaga keutuhan NKRI dari ancaman Komunis, serta, sebagai langkah untuk tetap mengingatkan sejarah kepada generasi muda dan anak cucu kita" sebut Dandim.

Dalam kesempatannya, mengaplikasikan pemutaran film sejarah tersebut, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya'bani Nasution S.Pd, mengajak seluruh OKP dan Ormas untuk terus dan tetap bersatu.

"Mari kita bersatu dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya, hindari perpecahan, kita adalah Indonesia, Mudah-mudahan dengan kita menonton film ini, berguna hingga terus ingat akan sejarah dan Pancasila," tegas Hamzah.

Tampak turut hadir, Kasdim 0209/LB Mayor inf Ertiko Cholifa,S.H, S.Pd  Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB Ny. Vera Variany Denden Sumarlin, Ketua DPD IPK Labuhanbatu Yudhi Bilah Siregar, Ketua PPM H.Archis, Ketua PD Muhammadiyah H. Yursalim Nasution, tokoh adat, tokoh masyarakat serta sejumlah anggota ormas dan OKP Labuhanbatu.

Selain itu, pelaksanaan nobar juga digelar di Kedai Mie Aceh Kagura jalan WR. Supratman Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, yang dihadiri Kapten Inf W Raja Gukguk, Pasi Ops Kodim 0209/LB, Para Perwira Staf kodim 0209/LB, Panglima Laskar FPI M.Pasaribu, serta sejumlah tokoh masyarakat yakni H. Sakdi Siregar, Hamas Yusup Hasibuan. (IR. 012/RED/SUMUT).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad