Dandim 0209/LB Realisasikan TMMD di Desa Bandar Kumbul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 September 2017

Dandim 0209/LB Realisasikan TMMD di Desa Bandar Kumbul



LABUHANBATU,suarakpk.com - KODIM 0209/LB realisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu.

Realisasi itu ditandai dengan pelaksanaan Do'a bersama Pra TMMD dengan pihak Pemerintahan dan masyarakat setempat. Sabtu (9/9).

"TMMD ini adalah yang ke-100, dan merupakan tahap ke III di tahun 2017, dan akan diupayakan dapat diselesaikan hingga bulan oktober 2017 mendatang," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, melalui Kasdim Mayor Inf Ertico Cholifa SH, SP.d.

Jelas Kasdim, program ini direalisasikan adalah merupakan wujud Kodim 0209/LB dalam membantu Pemda sebagai upaya meneruskan pembangunan. Implementasinya, TNI hanya bertugas membantu, diharapkan dapat terlaksana seperti yang diharapkan.

Kegiatan Pra TMMD Tahun 2017 oleh Kodim 0209/LB   inipun, mendapat apresiasi dari unsur Muspika serta pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat setempat.

"Kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD ini, kami merasa sangat terbantu dan nantinya akan siap membantu dalam konsep pengerjaan kegiatan ini," ujar Kepala Desa Bandar Kumbul Martin Hardi Pohan.

Hal senada disampaikan Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, dan berharap agar warga Desa Bandar Kumbul dapat menjaga fasilitas serta memelihara peralatan yang akan diserahkan oleh Kodim 0209/LB.

"ini merupakan wujud Manunggal TNI, dan saya harap, selain membantu pengerjaannya, masyarakat juga dapat turut memelihara fasilitas yang nantinya dimanfaatkan warga," Sebut Nunggang Siregar.

Kemudian, Tokoh masyarakat Desa Bandar Kumbul M.Toha Hasibuan, menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Kodim 0209/LB, serangkaian penyediaan Rambin/jembatan gantung yang akan dikerjakan di Desa tersebut.

"Daerah Bandar Kumbul ini, sering terjadi bencana, tahun 1989 Desa ini juga sudah pernah dilakukan AMD, pada hari ini, juga dilakukan kegiatan yang sama dengan nama TMMD, seperti diketahui, di salah satu dusun Desa ini, ada yang harus melalui jalur air, dengan adanya pemberian bantuan Rambin, kami ucapkan terima kasih kepada pak Dandim 0209/LB," ungkapnya.

Tampak hadir, Danramil 08/RP Kapten inf Martin tarigan, jajaran Perwira Staf dan anggota kodim 0209/LB, Sawal lubis S.T, Tim Pengawas Dinas PU Labuhanbatu, Perwakilan PT Siringo - Ringo, Novery, serta tokoh agama dan masyarakat setempat. (IR. 012/RED/SUMUT).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad