Bupati Demak : Jadikan Pucang Gading Pusat Keramaian - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 September 2017

Bupati Demak : Jadikan Pucang Gading Pusat Keramaian


Demak, suarakpk.com - Warga Perumahan Pucang Gading Desa Batursari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka memperingati puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) 2017 yang jatuh 9 September lalu. Kegiatan ini diadakan di lapangan Pucang Gading, Minggu (24/9).

Jalan sehat ini diikuti 12 ribu orang dari 17 RW se perumnas Pucang Gading. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Demak, M. Nasir dan Muspika terkait.

Bupati Demak, M Nasir mengatakan, Pucang Gading bukanlah Kota Semarang tapi Demak. Dan sekarang Semarang sudah sulit cari lahan untuk pengembangan pembangunan. "Jadikanlah Pucang Gading sebagai salah satu pusat keramaian di Demak. Sehingga masyarakat disini harus bangga menunujukkan jatidirinya sebagai warga Demak.

Kami sebagai Bupati berharap Kab Demak punya pusat keramaian yang tersebar di beberapa tempat. Salah satunya di Pucang Gading ini," pintanya.

"Mari bangun wilayah ini bersama-sama. Eratkan persaudaraan antar warga sehingga tercipta kesatuan dan persatuan yang kuat sebagai modal pembangunan. Seperi hari ini semua berkumpul bersama untuk memberikan terbaik bagi Pucang Gading.

Potensi masyarakat dalam pemberdayaan UMKM terus kita dorong sebagai bagian untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Ketua Panitia Haornas 2017 warga Pucang Gading, Sudarmanto mengatakan, Haornas selalu diperingati oleh masyarakat khususnya warga perumahan Pucang Gading. Dan ini diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali. "Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan baik dalam penyelenggaraannya maupun partisipasi masyarakatnya.

Peringatan ini Bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan olah raga kepada seluruh komponen masyarakat Pucang Gading. "Jalan sehat ini merupakan puncak dari serangkaian acara sebelumnya yang telah kita selenggarakan. Disamping itu juga kita tampilkan hasil UMKM masyarakat Pucang Gading sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi kreatif.

Kades Batursari, Sutekno mengatakan, selalu mendukung kegiatan yang diadakan warganya khususnya di Perumnas Pucang Gading. Dia menilai ini merupakan kegiatan positif yang harus di pertahankan dan dilestarikan.

"Di era medsos ini penanggulangan dan pencegahan generasi muda untuk tidak terjerumus ke hal-hal negatif memang diperlukan kegiatan yang positif seperti menumbuhkan olah raga ini.

Saat ditanya wacana pemekaran yang menginginkan warga Perum Pucang Gading memiliki Kantor Desa sendiri, Sutekno justru mendukung upaya tersebut. Karena saat ini Desa Batursari memang yang paling banyak jumlah penduduknya se Kab Demak. "Kasihan aparat kami melayani penduduk yang jumlahnya banyak sekali tentu yang terjadi banyak complain," terangnya.

Sementara ada yang menarik dari door prize tersebut yakni saat Bupati Demak, M Nasir di daulat untuk mengambil kupon undian Bupati Demak menyumbang Kambing Bunting 2 (dua) ekor tentu ini membuat peserta semakin tepuk riuh. (Wawan)

No comments:

Post a Comment