BPTBA LIPI Adakan Pelatihan Batik di Desa Petir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 September 2017

BPTBA LIPI Adakan Pelatihan Batik di Desa Petir


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - BPTBA (Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam) LIPI Gunungkidul mengadakan pelatihan batik di desa Petir kecamatan Rongkop Gunungkidul.

Selain mengadakan pelatihan membatik juga diberikan bantuan peralatan serta bahan kepada masyarakat.

Menurut tim dari LIPI, Apriana menjelaskan, Program pemerintah yang disalurkan lewat LIPI yang bernama DIPA ini sangat membantu untuk pemberdayaan masyarakat desa Petir khususnya, sebagai bentuk implementasi teknologi daerah, (12/09).

"Di Tahun 2017 ini khususnya di kabupaten Gunungkidul ada 5 kelompok UKM yang mendapat giliran pelatihan IPTEKDA tersebut," ungkapnya.
"Rencana setiap Tahun akan ada program pelatihan dan pendampingan ke UKM-UKM berupa batik, pangan serta bidang peternakan dengan bergiliran,"  lanjutnya.

Sementara itu menurut kepala desa Petir Sarju, menyambut diadakannya pelatihan tersebut. "Masyarakat secara ekonomi bisa terdongkrak dengan adanya masyarakat yang memiliki ketrampilan membatik," katanya.

Pelatihan yang di rencanakan selama 3 hari tersebut dengan harapan peserta sudah dapat menguasai caranya membatik. (Sumadi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad