Bangunan Puskesmas Pagurawan Diduga Menyalahi Bestek - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 September 2017

Bangunan Puskesmas Pagurawan Diduga Menyalahi Bestek



BATU BARA, suarakpk.com - Proyek pembangunan Puskesmas Pagurawan yang dikerjakan pihak rekanan banyak menimbulkan persoalan dan diduga menyalahi bestek.

Pasalnya bangunan tersebut dikabarkan tidak ada pengawasan dari dinas terkait, selain itu bangunan tersebut diduga tidak sesuai dengan bestek.

Menurut Mansur (38) warga Indrapura Air Putih yang ditugaskan menjadi petugas pengecekan bahan saat dikonfirmasi mengenai ukuran besi pada tiang bangunan Sabtu, 09/09/2017 dilokasi bangunan mengatakan material besi yang digunakan berukuran 16, 10, 08 dan 06 mm.

Saat ditanya apakah ukurang material yang disebutkan sudah sesuai dengan gambar, Mansur menjawabnya berbelit belit, "Sesuai dengan gambar ukuran  besi yang kami gunakan ukuran 16, 10, 08 dan 06, tapi gambar saya tidak tau, saya hanya petugas pengecekan," kilah Mansur.

Masih di lokasi yang mengaku bernama Suwito (34) petugas pekerja mengaminkan ucapan Mansur, "Saya disuruh bos mengecek orang kerja dan apa yang  dikatakan Mansur itu lah yang digunakan, silakan bapak cek, Foto-foto untuk mengecek kebenaran," pinta Suwito.

Ditanya apakah tidak ada menggunakan besi yang berukuran 14 mm mereka spontan membantah,  "Ga ada, orang dibestek ga ada," jawab mereka.

Dikatakan awak media mempunyai bukti Foto ukuran besi 14 mm mereka terkesan mengelak, "Ah mana ada, bapak foto ajalah," ujar keduanya sambil berlalu.

Pantauan Suarakpk ukuran besi yang digunakan terlihat ada yang berukuran 14 mm dan entah mengapa Mansur dan Suwito membantah, sementara material campuran pasir dan semen yang digunakan tidak beraturan.

Perlu diketahui pengerjaan proyek Milyaran rupiah itu hingga sekarang dikerjakan tanpa adanya pengawasan dari Dinas terkait.

Patut diduga proyek dari Dinas Kesehatan  Kabupaten Batu Bara  ini sarat dengan kongkalikong. (IR/006/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment