Aksi Nekat Dua Bocah Labuhanbatu Mencegat Danramil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 September 2017

Aksi Nekat Dua Bocah Labuhanbatu Mencegat Danramil



LABUHANBATU, suarakpk.com - Ditengah perjalan siapapun akan kaget waktu dihentikan oleh orang yang tidak dikenal. Demikian pula yang dialami oleh Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba, S.H . Pria gagah ini pun langsung menghentikan  sepeda motor yang dikendarainya ketika dihentikan oleh dua bocah waktu sepeda motornya melaju. Aksi dua bocah ini terbilang sangat berani bahkan terbilang nekat, karena mereka belum kenal sama sekali dengan Danramil ini sudah berani hentikan kendaraannya yang sedang dikendarai. Kapten ini kemudian mendengarkan omongan dua bocah 'Andri dan Sonang' agar diperbolehkan menumpang serta merta pimpinan Koramil ini memberi tumpangan kepada kedua bocah tersebut.

Aksi humanis itu, terpantau media dan sejumlah tokoh pemuda serta masyarakat pada saat pembukaan TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0209/LB di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Rabu (27/9) kemarin.

Hal tersebut, dengan tanpa sengaja mempertontonkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin lestari, dan laik menjadi panutan bagi personil Kodim 0209/LB maupun aparat yang lainnya.

"Itu merupakan bukti TNI semakin bermasyarakat, ini juga merupakan wujud Manunggal TNI-Rakyat," ujar Ketua FKPPI 0209/LB Indra Riyadi. Sabtu (30/9).

Indra yang juga melihat Danramil 07/AKB saat membonceng kedua bocah tersebut, mengemukakan bahwa sikap yang dilakukan Danramil tersebut  juga memberikan makna dan memperlihatkan sebuah jiwa kebersamaan, bahwa inilah sebenarnya arti dasar Indonesia.

"Kita Indonesia, kita tidak boleh memandang dia siapa, sesama satu bangsa harus saling melihat, membantu dan menolong, gaya Danramil itu semoga dapat dicontoh prajurit lainnya," harap Indra.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Kecamatan Bilah Barat, M. Toha Hasibuan, dan melihat kondisi itu didasari niat tulus yang mencerminkan TNI sebagai pamong masyarakat.


"Ini hanya sebagian bukti kecil, masih banyak lagi contoh prajurit yang memang semakin perduli dengan masyarakat, kegiatan TMMD juga merupakan bukti kemanunggalan TNI," ujarnya. (IR. 012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)