157 Polisi Ikuti Seleksi SIP di Akpol - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 September 2017

157 Polisi Ikuti Seleksi SIP di Akpol


SEMARANG, suarakpk.com – Sebanyak 157 anggota kepolisian mengikuti tahapan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Intelkam TA 2017 di Gedung Manunggal  Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang,Selasa (12/9)
Karo SDM Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Darmoko mengatakan pelaksanaan seleksi SIP Intelkam tahun ini jadi sesuatu yang baru karena berbarengan dengan sumpah dan pakta integritas kepada peserta maupun panitia seleksi.  “  saya berharap  para peserta tidak perlu  melakukan hal hal di luar ketentuan, apabila didapati maka akan didiskualifikasikan.” Tegasnya
Dan kepada panitia disampaikan jangan pernah berbuat curang ,karena akan diproses sesuai ketentuan .’’ Jadi proses seleksi dapat berjalan dengan  bersih transparan ,akuntabel dan humanis. (clear and clean) tanpa  ada  intervensi “ pinta Rudi
Pada  kesempatan itu  juga  telah dilaksanakan pemeriksaan Psikologi peserta test yang dipimpin oleh AKBP Agus Yulianto sebagai Kabagopsi Ro SDM Polda Jateng. Pelaksanaan pemeriksaan psikologi meliputi kecerdasan sejumlah 100 soal , kecermatan 500 soal dan kepribadian 182 soal.
Dari ratusan peserta  seleksi  terdapat  dua  yang tidak hadir  dikarenakan sakit , keduanya berasal dari Polres Purworejo.
Acara seleksi dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka penerimaan SIP ini juga dihadiri Tim psikolog Kombes Kawedar SH yang menjabat sebagai Kabid TI Polda Jateng serta beberapa pejabat  polda lainnya. (amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)