Wakapolsek Watumalang Ikut Peringatan HUT RI Ke 72 Di Desa Banyukembar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 August 2017

Wakapolsek Watumalang Ikut Peringatan HUT RI Ke 72 Di Desa Banyukembar


Wonosobo, suarakpk.com- Kemeriahan begitu terlihat di Peringatan HUT RI ke 72 di Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Warga berbondong-bondong menyaksikan rentetan acara yang diselenggarakan oleh Panitia setempat.
Dari bermacam-macam lomba dan pentas kesenian disuguhkan untuk memperingati hari kemerdekaan ini. Dari beberapa dusun yang ikut wilayah Desa Banyukembar berlomba-lomba menyuguhkan kesenian yang berada di daerahnya masing-masing.
Acara puncak Peringatan HUT RI yang Ke 72 ini diselenggarakan pada Hari Sabtu (19/8) yang dimulai dari pagi. Pembagian hadiah pun diberikan kepada pemenang dari beberapa lomba yang diadakan antara lain lomba balap karung, balap kelereng, rias wajah, dan lomba kebersihan lingkungan.
Dalam kesempatan ini Wakapolsek Watumalang IPDA Imam Santoso kuga ikut serta dalam kesuksesan gebyar seni dan lomba HUT RI ini. "Memang melelahkan karena banyak acara untuk Peringatan Hari Kemerdekaan saat ini, tetapi sebagai penyemangat dan pengontrol keamanan agar acara semua sukses saya pribadi dan Polsek Watumalang pada umumnya turun ke lapangan untuk mengondisikan keamanan". Ujar IBDA Imam Santoso disela-sela pemberian hadiah kepada pemenang lomba.
Tidak lupa juga peran Kades Mono yang jelas menjadi kunci pokok kesuksesan acara yang di gelar di desanya itu. " Yang penting kita semua saling jaga satu sama lainya, karena niat diadakan acara seperti ini untuk mempererat dan mempersatukan warga tanpa melihat statusnya". Ujar Kades Mono setelah memberikan hadiah di acara tersebut.
Itulah Indonesia yang disitu terdiri dari beberapa suku, ras ,dan bangsa bisa bersatu dan berbaur menjadi satu ikatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 72 dengan penuh semangat dan kehangatan beserta menjaga NKRI tetap utuh mulai dari hal kecil seperti ini. Untuk itu patut kita contoh antara Polsek, Kades, Perangkat desa, dan masyarakat saling bantu dalam kesuksesan acara ini. (Gus Khol)

No comments:

Post a Comment