Upacara Lanjutan Peringatan HUT RI Ke-72 di Desa Manggis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 August 2017

Upacara Lanjutan Peringatan HUT RI Ke-72 di Desa Manggis


WONOSOBO, suarakpk.com - Pemerintah Desa Manggis Kecamatan Leksono pada hari ini, Rabu, (23/8) menyelenggarakan upacara lanjutan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Upacara Desa Manggis. Upacara yang dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Leksono, Perangkat Desa, BPD, LPMD, HANSIP, ibu-ibu PKK, tamu undangan, kelompok kesenian, siswa SD dan SMP yang ada Desa Manggis, tamu undangan dan masyarakat Desa Manggis.
Inspektur upacara adalah Suyanto selaku Kepala Desa Manggis. Upacara yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur dilanjutkan dengan penghormatan Bendera Merah Putih dan hening cipta dengan diiringi koor dari ibu-ibu PKK. Pembukaan tanda kebesaran sebelum pembacaan Proklamasi oleh irup dan ditutup dengan penutupan tanda kebesaran.
Tak lupa Pembukaan UUD 1945 dibacakan pula. Dalam sambutan yang membacakan pidato Sambutan dari Gubernur Jateng dan Bupati Wonosobo yang diawali dengan pekikan penuh semangat perjuangan.  "Merdeka ...Merdeka...Merdeka !", kata inspektur Upacara sambil mengepalkan tangan dan diikuti seluruh peserta upacara."Jangan sampai negara tercerai berai hanya karena warna berbeda, jadikan warna yang berbeda tersebut menjadi sebuah kekuatan bagi Indonesia", lanjutnya.
Setelah pembacaan sambutan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Hari Kemerdekaan dan Bagimu Negeri. Upacara diakhiri dengan doa.
Acara tambahan yaitu penyerahan hadiah berbagai perlombaan diantara lomba kebersihan lingkungan sehat antar RW.
Kesuksesan  upacara ini tak lepas dari peran serta Polmas Manggis yaitu AIPTU Sutrisno dan Babinsa Desa Manggis Serda Tudiono  yang melatih petugas upacara lanjutan ini.
Setelah itu upacara dilanjutkan dengan lomba pentas seni antar  RW serta pentas kesenian dari grup-grup kesenian yang ada di desa ini. Seperti kelompok kesenian Kuda Kepang Dhem,  Kuda Kepang putri dari Dusun Manggis dan Dusun Ngebrak. Kelompok kesenian Munil Khas Manggis. Dolalak, Kesenian Lengger dan sebagainya unuk menyemarakan peringatan HUT RI ini. (Edi)

No comments:

Post a Comment