Upacara Detik-detik Proklamasi Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 di Leksono - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 August 2017

Upacara Detik-detik Proklamasi Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 di Leksono




WONOSOBO, suarakpk.com -  Puncak HUT  RI di Kecamatan Leksono yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Leksono dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 10.00 Wib yang dipimpin oleh Camat Leksono , Drs. Agus Fajar Wibowo, M, Si.
Upacara yang dihadiri dari Jajaran Muspika Kecamatan Leksono, Kepala UPTD/UPTB Dinas Instansi, Ketua TP PKK, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, PWRI, LVRI, Ormas, BPD, LPMD, Linmas, seluruh PNS dan Perangkat Desa dan siswa Se-Kecamatan Leksono. Selama pelaksanaan upacara berlangsung dengan tanpa ada gangguan berarti.
Dalam sambutannya Camat Leksono membacakan sambutan Gubernur Jateng dan Bupati Wonosobo mengatakan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia untuk selalu mengenang  akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa sebab mereka adalah telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. ”Tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan agar terus menyala kemudian menjadi kehendak kuat yang akhirnya dibuktikan dengan kerja nyata”, lanjutnya.
“Menjaga NKRI sebagai sebuah harga mati, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa. Mengamalkan UUD dan membela Pancasila dari rongrongan yang dihadapi. Bergotong royong dan ambil peran partisipatif menyelesaikan setiap bangsa dengan rumangsa melu handarbeni, rumangsa wajib hangrungkebi, mulat sarira hangrasa wani. Sayuk rukun saiyeg saeka praya”. Sambungnya diakhir pembacaan sambutan Gubernur Jateng.
Tak jauh beda dengan isi sambutan Gubernur, isi sambutan Bupati Wonosobo yang dibacakannya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pembangunan daerah melalui kerja nyata untuk mewujudkan Wonosobo bersatu untuk maju, mandiri dan sejahtera.
Sedangkan pada kesempatan ini pula mantan Camat Kalikajar ini dalam sambutannya berkata, “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana, jajaran TNI POLRI, seluruh donator, Paskibraka dan seluruh elemen masyarakat se-kecamatan Leksono atas partisipasinya dalam menyukseskan Rangkaian Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017”.
Pada rangkaian kegiatan upacara juga ada pembagian tropi dan piagam kepada peraih kejuaraan yang diadakan oleh panitia HUT RI ke-72. Setelah upacara selesai diadakan acara tambahan yaitu atraksi anggota Paskibra dan Hiburan. (Edi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad