TMMD Sengkuyung Tahap II 2017 Ditutup Dandim Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2017

TMMD Sengkuyung Tahap II 2017 Ditutup Dandim Purworejo


Purworejo, suarakpk - Bertempat di Lapangan Desa Somongari Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya., resmi menutup TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II 2017, Rabu,  (2/8/17). Penutupan ditandai dengan penandatangan naskah dan penyerahan alat kerja oleh perwakilan dari TNI, Linmas dan masyarakat Somongari.

Sesuai laporan Pasiter Kodim 0708 Purworejo Kapten Arm Misno bahwa pelaksanaan TMMD di Desa Somongari telah selesai dilaksanakan. Hasil pengerjaan sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 900 m,  pembersihan drainase sepanjang 1800 m dan  bedah rumah tidak layak huni sebanyak 10 rumah telah mencapai 100 persen dalam pengerjaannya.

Pasiter juga melaporkan bahwa selain kegiatan fisik, TMMD juga menyasar pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan dari dinas dan instansi daerah Kabupaten Purworejo, dan semua sudah dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Dandim, menggaris bawahi bahwa keberhasilan program TMMD ini adanya sinergitas dari seluruh komponen masyarakat yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat itu sendiri. Kebersamaan dan sinegitas ini perlu dilanjutkan untuk menghadapai tantangan dan permasalahan kebangsaan yang semakin komplek kedepannya.

Program TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya bagi daerah daerah yang tertinggal sehingga mulai tahun ini kegiatan TMMD dilaksanakan  tiga kali dalam setahun, dengan harapan agar proses pembangunan di daerah daerah tertinggal dapat segera tercapai. Program TMMD ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta upaya menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat.

Kegiatan TMMD serentak yang dilaksanakan seluruh Indonesia ini berhasil menyelesaikan sasaran fisik sebanyak 364, berupa pembangunan infrastruktur seperti pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan, pengaspalan, pengerasan, peninggian dan  pelebaran jalan. Sasaran fisik lainya berupa pembangunan jalan, talut, rumah ibadah, sekolah dan jembatan.

TMMD melalui kegiatan non fisik ini juga bertujuan untuk memperkokoh jiwa dan semangat bela negara sehingga masyarakat terhindar dari ancaman seperti bahaya Narkoba, terorisme, bahaya dari kelompok radikal dan anti pancasila.

Diakhir kegiatan Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya menandatangani prasasti sebagai tanda dan pengingat bahwa TNI AD ingin dan berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat melalui program TMMD. Selanjutnya prasasti akan dipasang di jalan yang sudah dibangun oleh TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.(Daniel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)