Tambang Ilegal Bebas Operasi Di Daerah Paliyan Gunungkidul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 August 2017

Tambang Ilegal Bebas Operasi Di Daerah Paliyan Gunungkidul



Gunungkidul suarakpk.com-Di duga tambang Ilegal masih bebas bermain di wilayah hutan gunung Bagus kecamatan Paliyan Gunungkidul. Indikasi tambang liar tersebut karena lokasi tempat penambangan batu kapur tersebut tepat di dalam hutan lindung.

Pada saat tim investigasi suarakpk.com mendatangi lokasi tambang tersebut kelihatan alat berat yang sedang beroperasi di wilayah gunung Bagus tersebut (23/08/2017).

Menurut salah seorang pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya, katanya sudah mendapat ijin dari Polda DIY. "Setahu saya pemilik sudah mendapat ijin tidak tahu bentuknya seperti apa dari Polda", katanya.

Tambang batu kapur tersebut sudah sekitar 2 Tahun beroperasi di wilayah tersebut. Ada indikasi keterlibatan aparat kepolisian yang menjadi beking di belakangnya.

Menurut sopir yang mengambil batu kapur tersebut dengan kendaraan truk, bahwa dalam 1 rit dia membeli Rp.350.000/rit. "Kami mengambil batu kapur di sini ada yang di setor ke pabrik ada juga yang untuk keperluan proyek sebagai bahan uruk", ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari pihak kepolisian maupun yang terkait dengan adanya dugaan tambang Ilegal tersebut. Bahkan akses jalanpun mulai kelihatan rusak mengarah ke lokasi tambang tersebut.
(Redaksi)

1 comment:

  1. Jika benar ilegal dan tidak mengantongi ijin, tangkap aja pak pol. harus ditindak hal2 seperti ini agar tidak merugikan masyarakat sekitar

    ReplyDelete