SMPN 1 Singorojo Kembali Cetak Siswa Berprestasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 August 2017

SMPN 1 Singorojo Kembali Cetak Siswa Berprestasi


KENDAL - suarakpk.com. Usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menggairahkan para siswa lebih cerdas dan kreatif salah satunya melalui perlombaan penulisan karya tulis. Sekolah yang berhasil mendidik siswanya untuk mencintai dunia menulis adalah SMPN 1 Singorojo. Terbukti sekolah ini berhasil meraih juara kesatu lomba tulis artikel untuk SMP/MTs tingkat Kabupaten Kendal. Siswi yang berhasil membawa nama harum sekolahnya yaitu Dhini Wahyu Ningtyas. Pelaksanaan perlombaan tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (27/7) yang diikuti oleh SMP/MTS yang ada di kabupaten ini.
Kepala sekolah SMPN1 Singorojo Bogi Purwandi S.Pd. MA saat ditemui suarakpk mengatakan sangat senang dan bangga karena sekolah yang di pimpinnya telah banyak melahirkan siswa berprestasi tidak hanya tingkat kabupaten tetapi juga tingkat provinsi. "Kami selaku pendidik sangat bangga kepada siswa yang berhasil membawa nama harum sekolah dengan prestasi-prestasi yang diraihnya", ujarnya dengan bangga. " Salah satu siswa tersebut adalah Dhini Wahyu Ningtyas. Selain mendapatkan piagam dan piala, dia juga mendapatkan uang pembinaan dari penyelenggara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DINARPUS) Kabupaten Kendal sedangkan pihak sekolah juga akan memberikan bonus kepada siswa yang berprestasi untuk memotivasi siswa yang lain agar mengikuti jejak prestasi yang telah diraih", tuturnya.
Sedangkan rncana penyerahan hadiah tersebut akan diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMPN 1 Singorojo Bogi Purwandi S.Pd. MA bersamaan dengan upacara HUT kemerdekaan RI ke 72 nanti.
Kebanggaan sekolah ini tidak hanya dalam prestasi tersebut. Banyak kebanggaan lain diantaranya di sekolah ini terdapat relawan anti narkoba yang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Kendal. "Para relawan ini memberikan sosialisasi dan tauladan tentang bahaya dari narkoba. Mereka adalah Maulida dan M.Danang", tutur pria berkacamata ini diakhir wawancara .(Romdhon)

No comments:

Post a Comment