PPDI Kendal Siap Berperan Berantas Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Agustus 2017

PPDI Kendal Siap Berperan Berantas Narkoba



Kendal, suarakpk. com - Para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal diminta untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan dan melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Sekitar 50 anggota PPDI perwakilan dari 20 Kecamatan se Kabupaten Kendal dibekali pengetahuan tentang bahaya narkoba (7/8) di salah satu rumah makan di Kendal.

Acara tersebut dengan tema komunikasi edukasi  dan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelar narkoba (P4GN)  melalui media konvensional kepada kelompok masyarakat PPDI.

Ketua PPDI Kendal Chumaidi, SH dalam sambutannya mengatakan ada sekitar 40 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakannya dengan maraknya peredaran narkoba yang sudah masuk di semua lapisan masyarakat, sehingga PPDI merasa terpanggil untuk membantu melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Kendal.

Ditegaskan bahwa kegiatan komunikasi informasi dan edukasi P4GN antara BNNK Kendal dengan PPDI, dinilai sangat tepat karena dari para peserta akan menyampaikan informasi yang diterima kepada 2500 perangkat desa lain akan diteruskan kepada masyarakat yang selalu berhubungan dengan masyarakat bisa memberikan informasi dan diteksi dini terkait penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing masing," ungkapnya.

Narasumber Kepala BNN Kendal AKBP Sharlin Tjahaya dan Dr. Dina Kameswari dari Kasi Kefarmasian dan Pembekalan Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Menurut Syarlin Tjahaya dalam materinya tentang kondisi terkini isu dan strategis terkait darurat narkoba di Kendal sebagai bagian dari negara Indonesia,sehingga Kendal tidak bisa lepas dari bahaya narkoba.

Katanya lagi, narkoba saat ini sudah menyasar ke semua golongan dari mulai anak anak hingga dewasa bahkan orang tua. Belakangan ini ada juga obat penenang untuk orang gila dimasukkan dalam makanan anak anak. "Sebagai orang tua dan perangkat desa maka harus hati hati dan bisa berperan di masyarakat untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba, "katanya

Sementara Dr
Dina Kameswari dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang bahaya narkoba, ciri ciri narkoba dan pencegahannya. Menurutnya perangkat desa selaku tokoh masyarakat sangat berperan dan strategis untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. "Perangkat desa selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat sehingga mempunyai kesempatan yang besar untuk membantu melakukan pencegahan peredaran narkoba, "ungkapnya. ( IR. 011/RED ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)