Operasi Gabungan Samsat Dan Polantas Gresik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 August 2017

Operasi Gabungan Samsat Dan Polantas Gresik


Gresik, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan ketertiban pengguna kendaraan bermotor dan mengurangi angka kriminalitas pencurian kendaraan bermotor, Polres Gresik melalui Satuan Lalulintas Polres Gresik bekerjasama dengan Samsat Gresik hari ini, 23/8/2017 menggelar Oprasi Gabungan di tempat Uji KIR Gresik.
Operasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Iptu Engkos Sarkosi dan Kepala Adpel Gresik Subandiyah diharapkan mampu memberikan syok terapi bagi pelanggar lalulintas dan dapat meningkatkan penerimaan negara bukan pajak.
"Pengesahannya dengan membayar PNBP atau Penerimaan Negara Bukan Pajak yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran pajak tiap tahunnya." kata Subandiyah saat ditemui suarakpk.com di lokasi operasi.
Menurutnya, saat ini pajak, PNBP dan jasa raharja menjadi satu bagian dalam pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor. "Karena sekarang pajak, meliputi PNBP dan Jasa Raharja jadi satu noice" tutur Bandiyah.
Lebih lanjut, Bandiyah berharap melalui operasi gabungan ini akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari bidang pajak kendaraan bermotor.
"Operasi gabungan ini diharapkan akan berdampak dalam kenaikan PAD Jawa Timur dan Gresik pada khususnya." jelas Bandiyah.
Senada, Iptu Engkos Sarkosi mengungkapkan "melalui operasi ini, diharapkan agar masyarakat faham bahwa STNK yang belum disahkan tetap bisa ditilang." (hadi/ziwa)

No comments:

Post a Comment