Lomba Kecamatan Terbaik Pemkab Batubara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 August 2017

Lomba Kecamatan Terbaik Pemkab Batubara



Batubara, suarakpk.com - Penilaian Kecamatan tingkat Kabupaten Batubara dilaksanakan diaula kantor Camat Medang Deras Selasa 25/07/207.

Acara tersebut dipimpin Kabag Pemerintahan Setdakab Batu Bara Diding Yusni M.Si didampingi Erlika Sinaga dari BP2KB, Siti dari Badan Lingkungan Hidup, Rahmad  Kabag Hukum, Yusrizal Siregar dari Dispora, Jainal Nasution dari Inspektorat,Kabag Pemerintahan,Ramadhani, Umar Ali BPMPD, Fuad Dinas Kesehatan, Situmorang dari Kesbangpol, Heriawan dari Disdukcapil, Ali Disperindag, Rizal Bappeda, Sahyuni dan Meilinda dari Dispenda.

Dalam arahan Bupati Batu Bara yang disampaikan Diding Yusni,M.Si,mengatakan,Kecamatan yang dipimpin oleh seorang Camat bertugas melaksanakan wewenang yang dilimpahkan Bupati,dan kewenangan itu akan diserahkan kembali ke kabupaten.

Bupati akan mengevaluasi kinerja Camat pada setiap tahunnya.

Selain itu,dalam arahnya bupati Batubara mengharapkan camat mendukung acara yang dilaksanakan agar  berjalan dengan baik.

Dalam penyampaian expos oleh Camat Medang Deras,Ramlis SH,menerangkan profil Kecamatan Medang Deras dengan luas 6750 Ha,yang terdiri dari 18 Desa dan 3 Kelurahan,Jumlah penduduk 52350 jiwa,84% islam, Kristen 13%, katolik 0,3%, suku melayu 56%,batak 37% dan sisanya suku jawa,banjar,aceh dan minang.Sedangkan mata pencahariannya,nelayan 16232 jiwa dan petani 19255 jiwa.

Pada penilaian Kecamatan terbaik itu semua SKPD mengharapkan,Camat Medang Deras dapat melengkapi fhoto kegiatan pada penyampaian berita ekspos.

Rapat penilaian Kecamatan itu dihadiri Muspika Plus, Kades, Lurah, Sekdes, BPD, LPM, PKK, UPT  Kesehatan, Ormas, OKP, LSM dan juga wartawan sekecamatan Medang Deras. (Hotma)

No comments:

Post a Comment