Lomba Kebersihan Dipimpin Langsung oleh Kades Banyukembar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2017

Lomba Kebersihan Dipimpin Langsung oleh Kades Banyukembar



Wonosobo, suarakpk.com - Suasana asri sudah sangat kita rasakan jika memasuki Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Di Desa ini kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara segar yang jauh dari polusi sehingga terasa sekali kesejukannya. Suasana yang begitu alami  menjadi ciri khas desa ini.
Warganya sangat ramah menyambut setiap tamu yang berkunjung di desa ini. Walaupun terletak di pegunungan warga desa senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan desanya pada umumnya.
Pada peringatan HUT RI ke 72 ini Kades, perangkat dan ibu-ibu PKK mengadakan lomba kebersihan lingkungan agar warga desa tersebut semakin semngat dalam menjaga kebersihannya. Beberapa hadiah disiapkan bagi pemenang lomba kebersihan agar menjadi tolak ukur dan semangat dari dusun lain agar lebih meningkatkan kebersihanya.
Dalam sambutanya ketika akan melakukan penilaian dan berkeliling di desa tersebut Kades menyampaikan beberapa hal. "Hadiah memang tidak seberapa, tetapi siapa tahu kalau acara ini rutin diadakan akan menjadikan desa kita lebih bersih dan wabah penyakit akan jarang. Warga jadi semangat bersaing untuk menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap bersih." ujar sambutan Kades Mono.
Ketika Kades Mono dan tim Dewan juri berkeliling warga menyambut dengan sangat antusias bahkan sudah menunggu di depan rumahnya masing-masing. Lomba ini disambut baik oleh masyarakat sehingga Kades Mono meminta lomba ini rutin diadakan bahkan memberikan apresiasi ke warganya dengan ikut berkeliling di Desa yang memiliki 10 Dusun diwilayahnya tersebut.
Memang kebersihan adalah faktor utama untuk kenyamanan dan kunci utama agar masyarakat terhindar dari penyakit. "Warga Desa Banyukembar selalu menjunjung tinggi kebersihan lingkungan dengan menjaga alam disekitarnya agar semakin asri dan nyaman. Maka bagi siapa saja yang berkenan melihat keindahan pemandangan, kebersihan lingkungan desa, keramah tamahan kami semua, dan potensi lain yang kita miliki, akam kami sambut dengan tangan terbuka" ujar pria ramah ini. (Gus)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad