Kebersamaan TNI dan Warga dalam Aksi 171717 di Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 August 2017

Kebersamaan TNI dan Warga dalam Aksi 171717 di Purworejo



PURWOREJO - suarakpk.com. Dandim 0708 Purworejo, Himbau kepada Masyarakat Purworejo agar ikut Aksi 171717. Doa bersama TNI dengan warga masyarakat yang diserukan oleh Panglima TNI, Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo yang lebih dikenal dengan Aksi 171717 juga akan digelar di Purworejo. Seperti yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim)  0708 Purworejo Letkol Inf. Aswin Kartawijaya saat memberikan instruksi kepada Danramil jajaran Kodim Purworejo terkait Aksi berdoa bersama ini pada Senin (14/8)
Remcananya aksi ini akan digelar di Makodim Purworejo,  Jl.  Urip Sumoharjo No.  12, Purworejo, pada tanggal 17 Agustus 2017, pukul 17.00 dan akan diikuti oleh  TNI, tokoh agama dan masyarakat. Aksi ini adalah upaya dari TNI dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 dimana diadakan kegiatan ibadah dan doa bersama agar Indonesia yang memasuki usia ke 72 tahun ini dapat menjadi negara yang maju,  aman,  makmur dan sejahtera sesuai cita cita dan tujuan pembentukan negara kesatuan RI yang tercantum dalam UUD 45.
Selain itu juga aksi ini bertujuan untuk mewujudkan cita cita dan harapan Panglima TNI. agar jalan jalan di Indonesia kedepan sepi,  namun ramai dengan lantunan suara ayat ayat kitab suci lintas agama di seluruh Nusantara. Dandim menyerukan agar masyarakat dapat ikut dalam aksi tersebut,  namun apabila ada sebagian masyarakat yang tidak bisa datang dapat berdoa di tempat masing  masing untuk kebaikan bangsa dan negara.
 "Mari kita luangkan waktu untuk berdoa bersama demi kebaikan bangsa dan negara kita,  semoga Indonesia ke depan dapat menjadi negara yang besar dengan masyarakat yang sejahtera", ajak Dandim.
"Kitaa juga akan berdoa bersama untuk mendoakan arwah-arwah pejuang dan pahlawan yang rela mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia" tegasnya.
Selain menggelar aksi 171717, Kodim Purworejo bersama Pemerintah Daerah Kab.  Purworejo juga menyelenggarakan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih serta menampilkan drama kolosal sebelum pelaksanaan upacara bendera. Rencana Upacara akan dipusatkan di alun alun Kutoarjo yang lokasinya sekitar 10 km dari pusat Kota Purworejo. (Daniel)

No comments:

Post a Comment