Kapolres Blora Pimpin Sertijab Kabag Sumda Polres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Agustus 2017

Kapolres Blora Pimpin Sertijab Kabag Sumda Polres Blora


Blora, suarakpk.com - Kepolisian Resor Blora kembali melaksanakan Serah terima Jabatan (Sertijab) dilingkungannya. Kali ini, jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) berganti, upacara sertijab yang digelar di Aula Arryaguna Polres Blora, hari Senin kemarin (14/8/2017). Dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dihadiri oleh Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Polres Blora.

Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah berdasarkan Nomor : ST/2040/VIII/2017 tanggal 4 Agustus 2017, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Adapun jabatan yang diserah terimakan dihadapan pesereta upacara yang diikuti para Perwira jajaran Polres Blora dan Bhyangkari ini yaitu dari pejabat lama Kompol Andy Wahyono, S.H, M.H kepada pejabat baru Kompol Rubiyanto, S.H.

Kompol Andy Wahyono yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Blora selanjutnya akan bertugas di Polrestabes Semarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi dan Personil (Kasubbag Min Pers). Sedangkan penggantinya, Kompol Rubiyanto yang sebelumnya bertugas sebagai analis kebijakan Biro SUMDA Polda Jateng sekarang menduduki jabatan kabag Sumda Polres Blora.

Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa, pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Tujuan yang diharapkan dalam pergantian pimpinan, yakni mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

“Pergantian tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan sebagai bentuk penyegaran bagi Personil dan Instansi,” kata Kapolres Blora, Selasa (15/08/17).

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Andy Wahyono atas dedikasi, kinerja, tanggung jawab dan kesungguhan melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas di Polres Blora, banyak jasa dan kebaikan terutama berkaitan dengan pembinaan personil.

“Kepada para pejabat lama saya ucapkan terikasih atas prestasi dalam tugasnya selama di Polres Blora, Semoga selalu diberikan kesehatan, lebih sukses dan bersinar kariernya di tempat yang baru yaitu di Poltabes Semarang,” ujar AKBP Saptono.

Ucapan selamat datang kepada Pejabat Baru Kompol Rubiyanto, lanjut Kapolres, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Biro SDM Polda Jateng.

“Selamat datang bergabung dengan keluarga besar Polres Blora, saya berharap semoga dengan kehadiran Kompol Rubiyanto bisa membantu Polres Blora dalam mengelola sumber daya manusia.,” terang Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada pejabat baru supaya mempunyai semangat baru dalam membawa perubahan dan peningkatan kinerja. Dijelaskan, mutasi jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi personil dan proses regenerasi serta promosi tanggungjawab pekerjaan dan pengembangan karir serta untuk menambah pengalaman.

Lanjut Kapolres, pejabat baru dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pimpinan, kebijakan yang sudah baik oleh pejabat lama setidaknya bisa ditingkatkan.

“Saya harapkan jabatan baru membawa semangat baru, sehingga membuat perubahan dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru. Kepada para personil supaya dapat membantu pejabat baru dengan memberikan masukan positif dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi. Kepada Kompol Andi Wahyono kami keluarga besar Polres Blora sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya salama bertugas di Polres Blora dan menjadi tauladan para personil Polres Blora,” tutup Kapolres AKBP Saptono.

Selesai upacara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru di pimpim oleh Kapolres dan di ikuti oleh Wakapolres serta Perwira lainya. (edycom/red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)