Kajari dan Kepala Inspektorat Kab.Pamekasan Diciduk KPK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 August 2017

Kajari dan Kepala Inspektorat Kab.Pamekasan Diciduk KPK




Madura, suarakpk.com - Kali ini giliran, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudi Indra Prasetya, yang diciduk oleh tim penyelidik KPK. Pejabat aparatur korps adyaksa ini ditangkap sekitar pukul 07.25 WIB di wilayah Pamekasan, Madura, Jatim.
''Yang ditangkap jaksa lagi, Kajari Pamekasan,'' kata sumber internal KPK , kepada suarakpk.com, Rabu (2/8).
Dikabarkan, selain menciduk Kajari Pamekasan, dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim berhasil menciduk dan lima  pihak lain yang diduga turut serta melakukan tindak pidana suap menyuap tersebut.
Dalam OTT Tim KPK juga berhasil menyita uang dugaan suap senilai ratusan juta yang didapat dari para terduga pelaku.
‘’Uangnya Rp 250 juta,‘’ tutur sumber internal KPK kepada suarakpk.com Rabu
Namun, kendati menyebut adanya pihak yang berhasil diamankan, sumber tersebut belum merinci pihak siapa saja yang ditangkap, serta motif dugaan suap menyuapan tersebut, karena tim masih bekerja.
‎Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi soal hal itu, mengaku masih akan mengecek informasi penindakan di Pamekasan tersebut. "Informasinya di cek dulu," ujar Febri.
Sementara itu informasi yang dihimpun di lapangan, OTT dilakukan terkait penggelapan dan penggunaan dana ADD Kab Pamekasan tahun Anggaran 2015 - 2016.
Beberapa pihak telah diamankan dan kini menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Polres Pamekasan, Polda Jawa Timur.
Mereka yang diamankan yakni Kajari Pamekasan, Kepala Inspektorat Kab Pamekasan dan dua staffnya, Kades Dasok Kec Pademawu Pamekasan dan Kades Mapper Tlanakan.
Usai menjalani pemeriksaan awalan di Polres Pamekasan, selanjutnya mereka yang diamankan akan dibawa ke Jakarta. (hadi/IR.01)

No comments:

Post a Comment