IWII Gelar Halal Bihalal Dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji 1438 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 August 2017

IWII Gelar Halal Bihalal Dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji 1438



Batubara,suarakpk.com - Dipenghujung bulan syawal,Ikatan Warga Islam Inalum(IWII) menggelar acara halal bihalal dan dirangkaikan dengan pelepasan calon jama’ah haji 1438 H, di mesjid Nurul huda tanjung gading kecamatan sei suka kabupaten Batubara provinsi sumut, senin 24/7/2017

Tampak hadir,pimpinan management PT INALUM (persero) selaku dewan pembina IWII yang diwakilkan oleh H. Muhammad Rojak,Wakil Bupati  Batubara RM Harry Nugroho SE, tokoh agama,alim ulama,masyarakat dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori Ulin Nuha Mutawalli dan panitia menghadirkan penceramah dari kota madya binjai, yaitu ustadz H Irfan Yusuf Sag atau yang dikenal juga dengan Ustadz Rohul

Ketua Umum IWII H.Joko Susilo,dalam sambutanya menyampaikan,calon jama’ah haji/hajjah iwii sebanyak 23 orang.

“Semoga dalam melakukan ibadah haji nantinya menuju mekkah dan madinah semoga berjalan dengan baik dan lancar.Semoga sepulang haji nya nanti mendapat predikat haji yang mabrur” harapnya

Susilo juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja dalam kegiatan halal bihalal serta mengucapkan terimakasih kepada PT INALUM (persero) yang telah mendukung kegiatan keagamaan seperti ini.”Terimakasih kepada PT INALUM persero yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan iwii, kami harapkan kedepan terus diberikan dukungan kepada kami”.

Management PT INALUM, Muhammad Rojak menginformasikan, dalam hal ini sebenarnya akan disampaikan oleh direktur utama Winardi, namun karena menghadiri forum group diskusi dengan komisi Vl DPR RI dikantor aneka tambang di Jln. TB Simatupang Jakarta jadi berhalangan hadir.

Rojak mengutarakan terutama kepada jama’ah calon haji yang akan berangkat nantinya untuk tetap menjaga stamina,fokus dan khusu’ untuk melaksanakan rukun wajib,maupun sunnah ditanah suci nantinya. Perusahaan dan para direksi memohon didoakan agar,PT Inalum bisa lepas dari cobaan.
“Besar kecilnya produksi inalum tergantung pada ketinggian level air danau toba, dengan kerendahan hati supaya di doakan sesampainya di tanah suci”,ucapnya.

Sementara itu,Ustadz H Irfan Yusuf Sag dalam tausiyah menyampaikan,Allah SWT berfirman berbekallah, sebaik baik bekal adalah taqwa.

“Setelah puasa satu bulan penuh,kita di didik untuk mengendalikan hawa nafsu, dan agar kita menjadi insan yang taqwa”,ungkapnya.

Dari pantauan, acara berjalan dengan baik dan lancar, sebelum tausiyah dari al ustadz, pemberian cenderamata dari pengurus IWII kepada calon jama’ah haji.

Hotma

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad