HUT Veteran ke 68 Tahun di Wonosobo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 August 2017

HUT Veteran ke 68 Tahun di Wonosobo



WONOSOBO-suarakpk.com, Veteran Republik Indonesia hari ini genap berusia 68 tahun, peringatan HUT Veteran terselenggara di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo, Kamis(10/8). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagiyo, Msi, Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila mewakili Dandim 0707/Wonosobo, Kakanminvetcad IV/12 Mayor Inf Mujono, Kakesbang Didik Wibawanto, Ketua LVRI Kabupaten Wonosobo Nyono, dan para anggota veteran 50 orang.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para pendahulu kita baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Atas semua dharma bhaktinya, sehingga generasi penerus bisa mengenyam alam kemerdekaan. Pada usia yang ke 68 usia yang semakin matang, veteran masih eksis dan berperan serta demi terselenggaranya pembangunan di Wonosobo. Semangat dan dedikasinya tidak perlu diragukan lagi, meskipun usia veteran sudah tidak muda lagi. Namun disiplin dan cinta tanah airnya patut kita teladani, selamat melaksanakan hari ulang tahun,pungkas Ir. Agus Subagiyo, M.si.

Kita selaku veteran harus berbangga hati, karena tidak semua warga negara bisa menyandang veteran, sekalipun itu Prajurit. Warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah dan aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, atau warga negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melaksanakan misi perdamaian dunia,yang telah ditetapkan sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia. Warga negara yang seperti inilah yang patut menyandang gelar veteran, sedang prajurit yang tidak pernah ikut berperang hanya punya predikat Purnawirawan. Pada peringatan yang ke 68 tahun ini, kita patut berterima kasih kepada Tuhan masih diberi umur panjang, untuk memberikan kontribusi terhadap Pemerintah dalam rangka menunjang berlangsungnya pembangunan nasional, pungkas Mayor Inf Mujono. (Irfan/Kholik)

No comments:

Post a Comment