Gunungkidul : Ratusan Ibu Rumah Tangga Rela Tinggalkan Rumah Demi Sang Buah Hati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 August 2017

Gunungkidul : Ratusan Ibu Rumah Tangga Rela Tinggalkan Rumah Demi Sang Buah Hati



Gunungkidul, suarakpk.com - Untuk mencegah penyakit campak dan rubela yang berpotensi menyerang anak-anak, terlihat ratusan ibu-ibu di Padukuhan Bulurejo Desa Monggol Kecamatan Saptosari harus rela meninggalkan pekerjaan rumahnya.
Ibu-ibu rela meninggalkan pekerjaan rumah untuk mendampingi anak-anaknya sebagai suport kepada buah hatinya.
Seperti terlihat di MI GUPPI, Imunisasi campak dan atau yang dikenal dengan imunisasi rubela diadakan dimaksudkan untuk mencegah penyakit yang bersumber dari virus.
Guru kelas MI, Yurisetiawan, S.Pd mengatakan "imunisasi ini dilakukan untuk mencegah penyakit campak dan rubela.
Yurisetiawan menuturkan, kegiatan imunisasi yang dilaksanakan di bulan agustus ini meliput siswa siswi dari PAUD, TK, SD, SMP.
Sementara petugas imunisasi dari puskesmas saptosari, dokter Agus Susamto SKM, "Program Imunisasi Campak dan Rubela merukapan imunisasi lanjutan untuk menjaga ketahanan daya tahan tubuh ana-anak dan menghindarkan dari penyakit, sebagai penguat daya tahan tubuh anak-anak." jelasnya.
Salah satu orang tua murid saat dikonfirmasi suarakpk.com. Parjinem yang mendampingi anaknya di bangku kelas 1 ini menyampaikan rela meninggalkan pekerjaan rumah tangganya untuk mendampingi buah hatinya agar menjadi anak yang sehat cerdas dan kelak bisa mendarma baktikan diri untuk kejayaan NKRI,dan berterimakasih kepada pemerintah terutama kementrian kesehatan dengan adanya program ini. (Supri / Red)

No comments:

Post a Comment