Gunungkidul : Puluhan Kambing Mati Di Bantai Binatang Buas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 August 2017

Gunungkidul : Puluhan Kambing Mati Di Bantai Binatang Buas



Gunungkidul, suarakpk.com - Puluhan kambing warga mati akibat dugaan di mangsa binatang buas. Hal ini di alami oleh Wasiat, seorang petani di dusun Danggolo desa Purwodadi kecamatan Tepus.

Kejadian matinya puluhan kambing warga tersebut di perkirakan sekitar malam hari  (14/08/2017). Di saat pagi hari wasiat tiba di kebunnya untuk memberi makan kambing sekitar jam 05.30, yang kebetulan kandangnya jauh dari rumah. Sontak terkejut melihat kambingnya terkapar tak bernyawa.

Dengan luka berlubang di sekujur tubuh kambing, bahkan ada beberapa yang sampai terurai ususnya. "Saya melihat pertama kali sangat terkejut, kambing dengan jumlah 10 ekor mati semua", tuturnya.

"Saya tidak tahu binatang buas apa yang menyerang kambing saya, tapi ada tanda lubang seperti darahnya bekas di hisap", lanjut Wasiat.

Sementara itu menurut penuturan warga lain, kejadian ini bukan yang pertama kali. Kebanyakan waktu musim kemarau pasti ada kejadian semacam itu, sasarannya binatang ternak warga. Ada warga yang menyebutkan bahwa yang menyerang kambing kambing tersebut semacam anjing liar yang jumlahnya banyak.

Dengan adanya kejadian tersebut warga dusun Danggolo yang menaruh binatang ternaknya jauh dari Rumah tinggalnya merasa khawatir jika binatang tersebut akan kembali menyerang ternak mereka.
(Sumadi/red)

No comments:

Post a Comment