Farid Ma'ruf Siap Emban Amanah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 August 2017

Farid Ma'ruf Siap Emban Amanah

Cilacap, Suarakpk.com - Drs.Farid Ma’ruf, MM resmi dilantik menjadi Pelaksana Tugas(Plt) Sekda Cilacap oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menggantikan Sekda sebelumnya Drs.  Sutarjo, MM. Sebelumnya Drs. Farid Ma’ruf menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Cilacap nomor 821.2/120/2017 tentang Penunjukan Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap,  dilaksanakan di ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma, Senin(14/08) siang, dan dihadiri para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat pemkab.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menegaskan tugas pokok dan fungsi Sekda adalah menjadi teknokrat yang mewujudkan mimpi dan program kepala daerah, maka tugas Sekda sebagai teknokrat yaitu melaksanakan rencana dan impian itu beserta jajarannya. “Tugas Sekda saya pastikan masih cukup panjang untuk itu” tegas Bupati.

Dia menambahkan, beberapa program yang sangat mendesak, harus menjadi prioritas seperti penyediaan ruang publik di setiap kecamatan, Puskesmas rawat inap di setiap kecamatan, dan perbaikan infrastruktur.

"Saya akan rutin mengevaluasi kinerja Plt Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap," tegas Bupati.

Bupati menekankan, tidak hanya Plt Sekda, yang dievaluasi, tapi semua pejabat. Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada masyarakat tapi juga kepada Alloh SWT.

Sementara, Plt Sekda, Farid Ma'ruf menegaskan siap menjalankan amanah baru sebagai Plt Sekda dan mendukung program-program Bupati. Selain itu, Farid juga mengungkapkan Program ke depan, akan mem-back up program yang menjadi visi misi Bupati, yang menjadi idaman Bupati.

"Nanti akan kami coba realisasikan satu persatu bersama SKPD, demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.  

Sejak Senin (24/07) jabatan Sekda Cilacap mengalami kekosongan. Hal tersebut lantaran Sekda sebelumnya, Drs. Sutarjo, MM  ditugaskan ke Provinsi Jawa Tengah sebagai Widya Iswara Utama. (RUS)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad