Bupati Nias Utara Lantik Eselon II Pemkab Nias Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 August 2017

Bupati Nias Utara Lantik Eselon II Pemkab Nias Utara


Nias Utara, suarakpk.com - Pengambilan Sumpah/Janji Eselon II Pejabat Pimpinan  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2017 dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Nias Utara. Pengambilan Sumpah/Janji dipimpin langsung oleh Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, bersama Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE,MM, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Plt. Sekda Kabupaten Nias Utara, Sekretaris BKD Nias Utara, dan Danramil 06 Tuhemberua.
Acara tersebut juga dihadiri Ketua beserta pengurus TP.PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Rohaniawan, ASN/PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan seluruh Pejabat Pimpinan yang diambil sumpah/janji bersama dengan istri. Senin, 31 Juli 2017.
Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan Pejabat Pimpinan Di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias utara itu melalui proses rotasi/mutasi dan seleksi terbuka sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menpan-RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Cara Pengisian Jabatan  Secara Terbuka di Instansi Pemerintah, bahwa Pejabat Pembina Kepegawaian mempunyai kewenangan dalam memilih, menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan.
Bupati menjelaskan, "ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja. Seseorang akan meningkat kinerjanya apabila ia memiliki motivasi yang tinggi demikian juga sebaliknya. Maka dalam menentukan dan menempatkan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana namun diperlukan banyak pertimbangan."
Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah akhir dari segalanya, namun sebuah awal yang baik menuju perubahan dalam mewujudkan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.
Menurutnya, dalam setiap waktu, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara akan terus mengikuti, mencermati dan mengawasi setiap perkembangan yang ada untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi kepada Pejabat Pimpinan  yang baru saja diambil sumpah/janjinya. Untuk itu Bupati berharap agar seluruh Pejabat Pimpinan yang dilantik hari ini untuk bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku, memperkuat kerjasama dan sinergitas antar sesama SKPD di seluruh wilayah kabupaten Nias Utara. (NZ).

No comments:

Post a Comment