Bupati Labuhanbatu : Seorang Pramuka Identik Dengan Pemuda/i Yang Mencintai Agama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Agustus 2017

Bupati Labuhanbatu : Seorang Pramuka Identik Dengan Pemuda/i Yang Mencintai Agama





Labuhanbatu, suarakpk.com - Menjadi seorang Pramuka identik dengan menjadi pemuda/i yang mencintai agama, tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian, untuk itu diharapkan dari hasil perkemahan ini semoga akan tertanamkan jiwa yang islami, semangat gotong royong dan penghargaan kepada bangsa dan negara serta diharapkan pula tumbuhnya jiwa kebersamaan, kerjasama atara satu dengan yang lain, tidak ada jiwa individualis sebab semuanya dilakukan secara kolektif kebersamaan.

            Demikian antara lain salah satu harapan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si selaku Kamabicab Gerakan Pramuka, Minggu (6/8) siang ketika menutup kegiatan Perkemahan ke-2 YPI Nur Ibrahimi Rantauprapat yang berlangsung di Bumi Perkemahan Jln. Dr. Hamka Rantauprapat.

            Dikatakannya, sejak tanggal 3 s/d 6 Agustus 2017, adik-adik dan kakak-kakak pramuka yang tergabung dalam perkemahan gugus depan 03.017-03.018 Perguruan Islam Nur Ibrahimi telah melaksanakan perkemahan dengan jumlah peserta sebanyak 91 sekolah mulai dari tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA dengan thema “Religius, Kreatif dan Inovatif” dengan kegiatan dibidang keagamaan 50% dan dibidang kepramukaan sebanyak 50%.

            Mudah-mudahan melalui Dasa Dharma yang menjadi pijakan gerakan pramuka telah kita wujudkan dalam bentuk perkemahan ini, semoga dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada agama, bangsa, semangat religi, nasionalis, kemandirian, kreatifitas, kejujuran, komitmen dan semangat bekerja keras.

            Atas nama Bupati Labuhanbatu sekaligus sebagai Kamabicab Pramuka mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, meskipun yang hadir disini saya anggap semua sebagai pemenang, tapi ini pemenang diantara yang menang, sebut Pangonal Harahap.

            Sementara, Drs. H. Abdul Hamid Zahid atas nama yayasan dan juga selaku Kamabigus Mts YPI (Yayasan Perguruan Islam) Nur Ibrahimi Rantauprapat dalam kesempatan itu mengungkapkan, alhamdulillah berkat semua dukungan, baik bantuan moril maupun materil yang disampaikan kepada kami sehingga acara ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

            Nur Ibrahimi tidak ada libur, termasuk hari Minggu itu merupakan kurikuler pengembangan bakat, termasuk bakat kepramukaan, alhamdulillah selama YPI ini terbentuk pada tahun 2004 sudah ada lima anak kita yang mengikuti kegiatan sampai ketingkat nasional, semua ini bukan hanya kita laksanakan saja akan tetapi kita adakan evaluasi, termasuk dibidang seni.

            Alhamdulilah anak-anak kita nyebar termasuk di MTQ maupun  Nasyid, kalau ada kecamatan yang ke sepuluh mungkin itulah Nur Ibrahimi, karena semua menyebar, untuk itulah kehadiran bapak Bupati dalam kegiatan perkemahan ini kami merasa tersanjung, mudah-mudahan pak Bupati dapat memimpin Labuhanbatu kedepan, ungkap Hamid Zahid.

            Penutupan kegiatan perkemahan ke-2 YPI Nur Ibrahimi yang dihadiri Ka Kwarcab Hj. Siti Awal Siregar beserta pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu ditandai dengan penanggalan/pelepasan tanda peserta oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, SE, M.Si disaksikan Kakankemenag Drs. H Safiruddin, M.Pd.(IR.012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)