Bupati Labuhanbatu : Narkoba Sangat Kejam dan Sangat Keji - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2017

Bupati Labuhanbatu : Narkoba Sangat Kejam dan Sangat Keji



Labuhanbatu, suarakpk.com - Perlu kita ketahui bersama bahwa Narkoba dan HIV/AIDS itu sangat kejam dan sangat keji, karena dapat merusak generasi muda dan bangsa indonesia, untuk itu jangan anak-anak pernah berfikir untuk mengerjakan dan menggunakannya.

            Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (2/8) pagi ketika membuka acara Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS kepada Siswa/Siswi Tingkat SMP/MTs di Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang berlangsung di Ballroom Suzuya Rantauprapat dengan nara sumber dari BNNK Tanjung Balai.

            Khusus kepada anak-anak, bahwa kita ketahui narkoba ini sangat kejam dan sangat keji sehingga motto atau yel-yel “Prestasi Yes, Narkoba No” tadi mudah-mudahan menjadi ingatan anak-anak, karena perlu anak-anak ketahui, bahwa menurut data yang telah ada sekitar bulan April 2017 ini tercatat 221 kasus HIV/AIDS yang ditemukan di Labuhanbatu, sekitar 133 orang warga Labuhanbatu.

Untuk itu saya berharap anak-anak betul-betul untuk tidak pernah berfikir tentang narkoba, karena narkoba tidak ada untungnya, sebab menurut saya ngapain kita mengerjakan yang salah dan yang merugikan diri kita, “Jangan berfikir untuk menggunakan narkoba”, jelas Pangonal Harahap.

Lebih lanjut Pangonal berharap agar para narasumber dapat menggugah anak-anak ini untuk tidak melaksanakan atau menggunakan kejahatan yang sangat kejam itu dan diharapkan juga kepada anak-anak dapat memberikan masukan kepada teman-temannya, karena yang hadir ini tidak begitu banyak sehingga harapan kita narasumber nanti bisa mengimplementasikan ini sehingga anak-anak kita juga dapat menyalurkan kepada teman atau rekan-rekan mereka.

Akhirnya Bupati Labuhanbatu mengingatkan, untuk menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar baik itu dilingkungan sekolah maupun di lingkungan pergaulan sehari-hari, kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya narkoba perlu ditanamkan pada setiap anak didik yaitu dengan cara penyampaian materi, forum diskusi maupun dalam bentuk tugas sekolah dan lainnya. “Marilah kita laksanakan hidup sehat dan jauhilah narkoba, agar jadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal”, himbaunya.

Kepala Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dari penyuluhan penanggulangan narkoba dan HIV/AIDS ini antara lain,  Memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi siswa/siswi Tingkat SMP/MTs tentang dampak bahaya narkoba dan penyakit mematikan yaitu HIV/AIDS, kemudian Menanamkan kesadaran serta tanggung jawab bagi siswa/siswi SMP/MTs tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

Bangun Siregar juga mengatakan, peserta yang mengikuti penyuluhan ini adalah siswa/siswi kelas IX SMP/MTs yang berasal dari SMP Negeri 1 Rantau Selatan sebanyak 50 orang, SMP Negeri 2 Rantau Selatan sebanyak 50 orang, SMP Negeri 1 Rantau Utara 50 orang, SMP Negeri 2 Rantau Utara 50 orang, MTs Negeri Kampung Baru sebanyak 50 orang dan MP IT Robbani Rantauprapat sebanyak 20 orang serta Kepala Sekolah dan Komite Sekolah terkait.

Kegiatan Penyuluhan yang bertemakan “Dengan semangat pendidikan kita cegah penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS pada institusi pendidikan di Labuhanbatu” tersebut dihiasi dengan kegiatan tes urine dan pengundian hadiah luckydraw yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Sarimpunan Ritonga, M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Safiruddin.(IR.012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)