Bupati Kendal OT, Bohongi Guru TPQ Dan MADIN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Agustus 2017

Bupati Kendal OT, Bohongi Guru TPQ Dan MADIN



Kendal, suarakpk.com - Aksi damai penolakan Five Day Schopl (FDS) dan batalkan Permendikbud no. 23 Tahun 2017 dari Koalisi Masyarakat Peduli Pendidikan (KMPP)  Kabupaten Kendal. Demo yang dipusatkan di Alun Alun dan di depan DPRD kemarin selasa (29/8/2017) membuat arus lalulintas macet total hingga Gringsing Batang akibat puluhan ribu massa yang memenuhi jalan raya kota Kendal.

Unjuk rasa yang menolak FDS tersebut ternyata juga ada misi nagih janji Bupati Kendal Mirna Annisa yang dahulu pernah berjanji memberi insentif atau tunjangan kepada Guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Guru Madrasah Diniyah (MADIN)  setiap bulan Rp. 200.000.- ternyata hingga sekarang sudah dua tahun pemerintahan Mirna Annisa menjadi Bupati insentif tersebut belum kunjung datang alias bohong. Sehingga para guru MADIN dan guru TPQ Kendal menganggap Bupati Mirna hanya OT yaitu omong tok dan hanya memberi harapan palsu. Hal tersebut ditegaskan Kyai Daneal Royyan saat orasi di depan ribuan massa yang membludak di sekitar kantor DPRD kemaren (29/8) yang membuat massa teriak yel yel ot.. ot..ot...ot...ot...seperti paduan suara yang spontan menggema di langit Kendal. Maksud kata ot ot ot itu mungkin omong tok (OT).

Aksi damai itu nampaknya berasal dari berbagai unsur organisasi NU beserta seluruh organisasi sayapnya, para guru TPQ dan guru MADIN serta melibatkan para guru Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah dan seluruh siswanya.

Kyai Daneal dengan lantang mengatakan kita jangan mendukung pemimpin yang menyakiti hati rakyat,  jangan pilih pemimpin yang menghina NU apalagi pemimpin OT OT OT OT.  kita dukung pemimpin yang berakhlaqul karimah.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD Kendal Prapto Utono berorasi tak ketinggalan mengucapkan OT OT OT gak mau kalah dengan para orator lainya. Prapto Utono dengan bersemangat ikut menolak FDS dan mendukung sekolah 6 hari "mari bersama sama kita bangun kendal yang lebih baik, maju, adil, makmur dan sejahtera," tegasnya.(R. 011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)