Bupati Batu Bara Salurkan 1542 Bantuan PKH Kepada Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 August 2017

Bupati Batu Bara Salurkan 1542 Bantuan PKH Kepada Warga



Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM serahkan kartu sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Senin
14/08.

Bantuan PKH diserahkan kepada warga melalui Kepala Dinas ( Kadis ) Sosial  Drs Bahrumsyah MM dilapangan kantor Camat Medang Deras dan disaksikan oleh Camat Medang Deras Ramlis SH.

Dalam sambutan  Camat Medang Deras Ramlis SH sangat berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang telah memperhatikan Masyarakat yang ada dikabupaten Batu Bara.

" saya sangat berterima kasih kepada pak OK Arya yang mana telah memperhatikan Masyarakat Batu Bara khususnya Kecamatan Medang Deras " ucap Ramlis

Dengan demikian  lanjut Camat bantuan yang diberikan Pemerintah semoga bermanfaat bagi Masyarakat.

Beliau juga menghimbau kepada warga penerima PKH supaya uang yang diberikan dapat digunakan  untuk6 keperluan pendidikan dan tidak digunakan untuk kebutuhan  lain " buat ibu ibu yang sudah menerima bantuan supaya digunakan untuk kepentingan anak sekolah karena bantuan yang diberikan Pemerintah bukan untuk membeli hp maupun perhiasan melainkan untuk  kebutuhan anak anak sekolah " himbau Ramlis

Usai acara Kadis Sosial Batu Bara Drs Bahrumsyah MM dilokasi mengharapkan supaya warga penerima manfaat PKH dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya " bantuan berupa uang tunai ini hanya untuk kebutuhan  sekolah  karena pemerintah  tidak meginginkan ada anak anak yang putus sekolah" harap Kadis.

Selain itu Bahrumsyah juga mengingatkan supaya warga penerima bantuan kedepannya tidak mempersoalkan jika nantinya ada perubahan data yang mana warga mampu akan dialihkan kepada warga yang kurang mampu

" bagi pemegang kartu PKH atau yang telah mendapatkan bantuan,untuk kedepannya jangan ada yang berkecil  hati jika nantinya  ada pengalihan bantuan kepada warga yang kurang mampu" Tukasnya.

Pada hari  yang sama Mukhrizal Arif ketua Kordinator PKH Kecamatan diaula kantor Camat Medang Deras menjelaskan untuk Kabupaten Batu Bara penerima bantuan PKH sebanyak 10287 kk sementara untuk Kecamatan Medang Deras yang memegang kartu tersebut sebanyak 1542 kk dengan rincian yang diterima warga sebesar Rp 1.890.000 dengan 4 kali pencairan sebesar Rp 500.000 untuk bulan Pebruari, Mei dan Agustus, sedangkan untuk bulan November sebesar Rp 390.000.
" pencairan dana bantuan dibagi dengan 4 tahap seperti yang disebutkan diatas" ucap Mukhrizal menjelaskan.

Keterlambatan penyaluran lanjut ketua kordinator karena ada pengalihan penyaluran dari kantor Pos ke Bank Mandiri " lambatnya pencairan dana bantuan PKH kewarga karena adanya pengalihan yang semula melalui kantor Pos dan sekarang pencairannya melalui Bank Mandiri dengan menggunakan ATM dari masing masing penerima dan untuk kedepannya Masyarakat tidak perlu lagi antrian, cukup mendatangkan Bank yang memiliki mesin ATM dan langsung bisa dicairkan" kata Mukhrizal.

Masih dengan Mukhrizal saat ini bagi penerima PKH, pihaknya merujuk kepada Pendataan Program Perlindungan Sosial ( PPLS ) tahun 2011 " daftar penerima manfaat PKH kami  merujuk kepada daftar dari PPLS tahun 2011" tukas ketua Kordinator.

Pantauan suarakpk.com dilapangan warga penerima mengeluh karena waktu yang ditetapkan molor dari pukul 10 Wib hingga pukul 15 wib sehingga warga harus membeli nasi bungkus karena panitia pelaksana tidak ada menyediakan makanan. (Hotma)

No comments:

Post a Comment