Bongkar Lapak Pedagang, Pemkab Batu Bara Turunkan Kekuatan Penuh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2017

Bongkar Lapak Pedagang, Pemkab Batu Bara Turunkan Kekuatan Penuh



Batu Bara, suarakpk.com - Untuk  penataan lapak pedagang yang berjualan disepanjang  jalan Acces rood Inalum, Pemkab Batu Bara melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menurunkan kekuatan penuh.

Hal itu diduga dilakukan guna untuk mengantisifasi gejolak kemarahan warga.

Tidak cukup dengan personil yang ada Kasat Pol PP Radiansyah F Lubis S.Sos meminta bantuan  kepada aparat kepolisian dan juga TNI.

Tidak sampai disitu pihaknya  juga akan membongkar  paksa warung yang ada apabila sipemilik warung tidak mengindahkan surat Peringatan yang sudah diberikan.

Hal itu diakui Radiansyah saat dikonfirmasi dilokasi pembongkaran Selasa 15/08.

" untuk melakukan  pembongkaran kami juga bekerjasama dengan pihak Polres dan juga Kodim,karena ini program pemerintah maka kami akan membongkar  paksa warung yang ada disepanjang  jalan acces rood inalum " aku kasat.

Karena  lanjut Radiansyah jalan  tersebut akan  digunakan untuk  memperluas jalan dalam rangka mempercepat pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung.

Selain itu Pemkab  Batu Bara juga akan melakukan penataan ruas jalan yang ada untuk keindahan kota dan mengharapkan dukungan dari semua  pihak untuk percepatan pembangunan " pembongkaran ini dilakukan untuk  penataan  serta keindahan kota dan saya sangat berharap  kepada semua  lapisan supaya mendukung  program pemerintah misalkan pembuatan tubuh ban rel kereta api dari Kuala Tanjung menuju Bandar  Tinggi" harap  Kasat.

Waktu  bersamaan Jul (43) warga Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Batu Bara mengaku pasrah warung miliknya dibongkar dan berharap supaya  pemerintah dapat menyediakan tempat berjualan bagi warga yang warungnya terkena pembongkaran " apa yang mau saya buat bang, beginilah kalau  nasib orang kecil, kalau bisa tolonglah adakan lokasi berjualan,supaya ada tempat kami untuk  berjualan dan inilah untuk menafkahi anak anak kami dan juga membayar duit sekolah anak kami" ucapnya pasrah sembari berharap  agar segera mendapatkan lokasi yang disediakan pemerintah

Masih dilokasi pembongkaran  Inur (47) warga dari Desa yang sama merasa kecewa karena menurutnya dirinya  belum pernah menerima Surat Peringatan walau sekalipun " kecewalah bang, karena aku belum pernah menerima surat yang disebutkan, tapi udahlah bang, mengadu kelangit ketujuhpun percuma" ucapnya dengan nada kecewa.

Terkait tidak adanya surat peringatan yang diterima warga, awak media menyambangi Kades Pakam Raya Muhammad Zein saat berada diruangannya membantah jika warganya tidak diberikan surat yang  dimaksud " semua yang berjualan disitu (acces rood ) sudah mendapatkan surat peringatan, mungkin saja sewaktu itu dia tidak berjualan" jawab Kades enteng.

Dari pantauan, penertiban warung diruas jalan acces rood inalum saat itu berjalan dengan aman.

Hotma

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad