Ulama dan Ormas Islam Labuhanbatu Syukuri ada 'Barang Langka' di Polres - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 July 2017

Ulama dan Ormas Islam Labuhanbatu Syukuri ada 'Barang Langka' di Polres


Labuhanbatu, suarakpk.com -  Sejumlah Ulama dan Ormas Islam Kabupaten Labuhanbatu, sebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK ibarat 'Barang Langka'. Hal itu dikarenakan tingginya respon Kapolres terhadap dunia Islam di wilayah itu.

"Beliau seperti barang langka bagi kami, dengan perbedaan agama, tetapi sangat memperhatikan dan membantu kebutuhan serta kerja kami" sebut Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah Labuhanbatu, Hambali Ritonga. Jum'at (28/7/2017).

Hambali mengatakan, “pihaknya sama sekali tidak menduga, Kapolres terus mendengarkan usulan dan permohonan ormas Islam demi terciptanya kamtibmas. Kami meminta, beliau langsung respon dan menindaklanjuti, permintaan kami hanya penyakit masyarakat dan narkoba, itu semua ditindaklanjuti" ujarnya.

Disisi lain, Ketua BKPRMI Labuhanbatu, Zaharuddin Tambunan LC, juga menyebut Kapolres Labuhanbatu sebagai 'barang unik'.

"Pak Kapolres cocoknya di bilang " barang unik", kenapa saya bilang begitu? alasannya, ormas kami ormas islam, tapi beliau tidak cuek pada kami, bahkan dalam kegiatan keagamaan beliau selalu hadir dan menjamin lancar dan amannya kegiatan, dan itu terbukti" ungkapnya.

Zaharuddin menjelaskan, ke-unikan itupun sangat dirasakan Remaja Mesjid, dimana, Kapolres yang satu ini dinilai berani dan berkenan mendengar keluh kesah umat Islam saat berpuasa.

"kami mengharap, jangan pernah bosan dengan hal baik ini, kami sebagai ormas islam pasti mendukung kondusifitas di Labuhanbatu, tiap malam kami memperhatikan patroli disetiap sudut kota Rantauprapat. Dengan patroli tersebut menghambat orang untuk tidak berbuat maksiat" cetusnya.

Hal senada, Ketua DPD MUI Kabupaten Labuhanbatu, KH Darwis Husein, memberikan kesan baik dengan sangat mendukung segala program dan kebijakan  Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.

"Kami sangat mendukung demi tercapainya wilayah yang kondusif dan tentunya komitmen berperang terhadap Narkoba" ujar Tokoh Islam ini. (IR.012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad