Terbentuknya PAWWON di Wonosobo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 July 2017

Terbentuknya PAWWON di Wonosobo


Wonosobo, suarakpk.com- Dalam rangka untuk mempersatukan wartawan yang berada di sekitar Wonosobo khususnya tabloit mingguan, bulanan, online dan televisi. Maka diundang rekan-rekan wartawan dari beberapa media untuk membahas masalah itu, dan akhirnya di adakan Pembentukan ADRT Organisasi (PAWWON) Paguyuban Wartawan Wonosobo, telah dibentuk pada hari Senin tgl (24/7/17) bertepatan dengan hari jadi kota Wonosobo dan dilanjutkan pada hari Minggu tgl (30/7/17) di rumah salah satu pengurus PAWWON, Saudara Yusuf Khoiron, di Desa Besani, Leksono, Wonosobo, Jawa Tengah.

Acara pembentukan PAWWON, dipimpin langsung oleh Edi widodo (wartawan suarakpk), dan dibentuknya PAWWON tersebut bertujuan, untuk mendukung kinerja Wartawan media Cetak mingguan, bulanan, online dan televisi. yang berada disekitar Kabupaten Wonosobo dan sekitarnya.

Pembentukan itupun juga dihadiri sekitar puluhan rekan-rekan Wartawan dari berbagai media Cetak maupun Online yang ada di Wilayah Wonosobo, Purworejo, Purwokerto, Banjar Negara, dan Temanggung, Yang berkumpul dalam musyawarah pematangan ADRT PAWWON itu sendiri.

Dalam acara pembentukan PAWWON, dibahas tentang beberapa hal yang meliputi ADRT PAWWON, kode Etik Jurnalistik atau kewartawanan, dan Kode Etik internal PAWWON, sanksi kepada Anggota PAWWON, serta perlindungan Hukum bagi Anggota PAWWON, didalam melaksanakan tugas peliputan di lapangan.

Diharapkan setelah dibentuk PAWWON, kedepannya wartawan Anggota PAWWON benar-benar melaksanakan tugasnya sebagai Jurnalistik secara profesional, Agar Anggota PAWWON mentaati peraturan dan menjunjung tinggi kredibilitas Keanggotaan PAWWON atau sesuai dengan ADRT PAWWON yang telah disepakati bersama.(gus)

No comments:

Post a Comment