Tekan Lakalantas, Kapolres Labuhanbatu Pasang Rambu Lalulintas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 July 2017

Tekan Lakalantas, Kapolres Labuhanbatu Pasang Rambu Lalulintas


Labuhanbatu, suarakpk.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, menjelaskan semakin meningkatnya angka Lakalantas di tahun 2017.Selasa (1/8). Hal ini disebabkan semakin membludaknya jumlah kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat di Labuhanbatu, berdampak sering terjadinya kecelakaan Lalulintas.

Selain itu, jelas  Frido “ Human error dan kondisi jalan yang belum memenuhi syarat seperti jalan yang gelap dan berlubang, juga merupakan faktor lain sehingga peristiwa Lakalantas dapat terjadi”.


Akan tetapi, dengan kondisi yang ada, Kapolres Labuhanbatu ini tidak tinggal diam. Pihaknya terus melakukan upaya-upaya penekanan, berupa sosialisasi dan memasang rambu/tanda di sejumlah titik jalur Lalulintas yang dinilai rawan kecelakaan.

"Sosialisasi terus kita lakukan, memasang himbauan, serta saat ini, di wilayah Polsek Aek Natas kita telah memasang gambar menyerupai mobil patroli, untuk memberikan efek supaya lebih konsentrasi kepada pengguna jalan" katanya.

Disisi lain, Frido menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam berlalulintas. "gunakan helm, patuhi peraturan dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas" imbau Kapolres.

Data yang dihimpun, di Labuhanbatu sejak tanggal 1 Januari 2017 hingga 31 Juli 2017, telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 138 Kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 94 korban jiwa, 79 Luka berat dan 113 korban luka ringan. (IR.012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment