Pak Kapolda! Ini Kata Mereka Tentang Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Juli 2017

Pak Kapolda! Ini Kata Mereka Tentang Labuhanbatu


Labuhanbatu, suarakpk.com - Situasi kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dinyatakan Kondusif. Hal itu ditegaskan oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Praktisi Hukum Labuhanbatu.

"Sampai saat ini bang Frido menjabat, kondisi Kamtibmas di Labuhanbatu mengalami peningkatan, konsentrasi masyarakat untuk beribadah terjamin, rumah ibadah dijaga, kejahatan terus mengalami penekanan" ungkap Harris Nixcon Tambunan SH, Praktisi Hukum Labuhanbatu. Jum'at (21/7/2017).

Anggota Peradi ini men-terjemahkan, dengan melihat situasi yang kondusif saat sekarang, membuktikan bahwa Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan AKBP Frido Situmorang SH,SIK telah mempertontonkan kinerjanya.

"saya menilai bang Frido sudah membuktikan kinerjanya, walaupun terdapat sedikit kekurangan di beberapa lini fungsi, itu merupakan hal yang sangat wajar dan tentunya masih dapat diperbaiki untuk peningkatan" ucap Harris.

Terpisah, Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, DR HC Sujian, membenarkan kondisi yang tergambar di masyarakat, adalah nyata dalam keadaan Kondusif, aman dan terkendali.

"Saat ini Sat Sabhara siang malam berkeliaran menjaga kamtibmas, ada yang bersepeda patroli keliling, bahkan, penjahat narkoba terus ditindak" kata Tokoh Etnis Thionghoa ini.

Disinggung, apakah adanya kondisi yang meresahkan masyarakat? Sujian juga membenarkan, akan tetapi hanya berupa kenakalan remaja seperti balap liar dan perkelahian, serta pencurian kecil-kecilan.

"Kalau keresahan masyarakat, balap liar lah..  tapi beberapa bulan ini sudah nyaris tidak ada lagi, kemudian aksi maling kecil kambuhan di pusat perbelanjaan, itupun setelah di tindak polisi, kini masyarakat sudah kembali nyaman" kata Pria yang akrab disapa A Can ini.

Hal senada dikatakan Ketua DPC FKPPI Labuhanbatu, Indra Riady, bahwa Labuhanbatu dalam kondisi tentram dan Damai, Hanya tinggal kondisi pengguna narkoba yang perlu dibenahi.

"Kondisi saat ini sudah dapat dikatakan Kondusif, dan tentunya dinilai dari situasi Kamtibmas yang terus terjaga, hanya tinggal penekanan peredaran gelap narkoba saja yang sangat perlu lebih ditingkatkan, semoga dengan terbentuknya BNN-K nantinya, dapat membersihkan Labuhanbatu dari Narkoba" terang Indra.

Disisi lain, Indra memberikan Apresiasi khusus kepada Polres Labuhanbatu se-Jajaran atas upaya penyelesaian perkara tindak kejahatan yang telah terjadi belum lama ini.

"Pelaku pembunuhan telah ditangkap dan diproses, pelaku penikaman ketua LSM juga sudah terungkap, ini bukti kerja mereka dan patut diapresiasi" ungkap Indra. (IR.012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)